SMPN 01 Megamendung Bangun Mesjid

116

berantasonline.com (Bogor)

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 01 Megamendung kabupaten Bogor membangun sarana rumah ibadah Masjid. Pembangunan Mesjid tersebut disambut baik pihak sekolah, komite, para murid dan alumni SMPN 01 Megamendung

Selama ini siswa/i para guru melaksanakan ibadah Sholat dimushollah yang kecil sehingga tidak mencukupi,dan sebahagian lagi mencari mesjid atau mushollah diluar area sekolah. 

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 01 Megamendung,Yusuf mengatakan Pembangunan Mesjid SMPN 01 Mengamendung dapat terlaksana dengan niat dan berusaha mendapat dukungan dari semua pihak,”Dengan niat dan bismillah kami melaksanakan pembangunan mesjid dari hasil sedekah seribu rupiah,dan dukungan para alumni sekolah,” ungkapnya kepada Berantas, Jum’at 17 Januari 2020 dilokasi pembangunan mesjid.

Lanjut ia mengatakan Pembangunan Mesjid SMPN 01 Megamendung murni menggunakan hasil sedekah siswa,pihak sekolah,komite dan alumni,”untuk pembangunan Mesjid murni dari sedekah karena dari dana Bos tidak bisa dianggarkan,makanya kita harus berusaha,insyaallah Mesjid selesai,” tuturnya.

Sementara itu ditempat terpisah orang tua siswa, Lina mengatakan pembangunan mesjid SMPN 01 Mengamendung dinilai sangat baik terutama untuk peserta Didik,”kita bersyukur Mesjid mulai dibangun,jadi para siswa dapat melaksanakan sholat berjama’ah dimesjid sekolah,tidak harus keluar lingkungan sekolah,” tegasnya.

(Liputan: Zul)