SMKN 4 Kota Serang, Sekolah Berprestasi Dibalik Keterbatasan Fasilitas

100

berantasonline.com (Serang Banten) – Siswa SMKN 4 Kota Serang belum lama ini (11/2) kembali menoreh prestasi membanggakan sebagai Juara 1 Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) dan Juara 3 lomba farmasi dalam Festival Habibi tingkat DKI, Jabar, Banten didukung oleh Axioo bersama 200 sekolah binaannya, bertempat di Bekasi.

“Walaupun fasilitas sekolah yang belum memadai tidak menjadikan siswa kami patah semangat untuk meraih prestasi. Sudah tidak terhitung lagi berbagai prestasi yang pernah dicapai bahkan hingga tingkat nasional, sehingga membawa harum nama baik Kota Serang dan Provinsi Banten. Kebanggaan ini tentunya tidak luput dari bimbingan dan kerja keras para dewan guru”, ungkap Kepala SMKN 4 Kota Serang Yadi Sufiyadi, SPd MPd kepada Wartawan berantasonline.com diruang kerjanya, (19/2).
Yadi menjelaskan, dengan jumlah siswa 1500 orang sekolah ini masih memerlukan tambahan Ruang Kelas Baru (RKB) sedikitnya 10 rombel dan 1 Ruang Praktek Siswa (RPS), serta perangkat komputer dalam menunjang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Jumlah ruang kelas yang ada saat ini belum memadai, disamping itu perangkat komputer juga masih kurang. Selama ini kami belum pernah merasakan bantuan komputer dari pemerintah pusat maupun daerah. Semoga pemerintah dapat segera memperhatikannya”, ujarnya.

SMKN 4 Kota Serang beralamat di Jalan Raya Serang KM 4 Petir Rt 02/04 berdiri diatas lahan seluas 6 hektar. (Rais/red.3)