SMK Pesat Akan Gelar Festival Dan Temu Kangen Alumni 2012-2018

41

Berantasonline.com BOGOR – Untuk pertama kalinya, Alumni SMK Informatika Pesat akan menggelar Festival dan Temu Kangen Tahun 2012-2018 dengan bingkai “Alumni Gathering & Growing Youth Entreprenurship” yang akan digelar di Gedung Serbaguna SMK Informatika Pesat, tepat di Jalan Poras, Kelurahan Loji, Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu 9/12 mendatang.

Ketua Panitia sekaligus perwakilan alumni SMK Informatika Pesat angkatan 1, Lufie Meidyanza, mengatakan bahwa acara tersebut memiliki dua konsep yaitu formal dan informal. Untuk konsep formal para peserta akan dibekali dengan edukasi-edukasi tentang enterpreneurship dan para alumni akan membuat kesekertariatan Pesat.

“Dimana setelah membuat itu, kami juga membuat koperasi Pesat. Jadi kegiatan ini panjang, tidak cuma ketemu kangen, hura-hura ketemu temen, mantan, dan senang-senang, itu enggak,” kata Lufie kepada wartawan, Senin 5/10.

Lufie mengungkapkan, pada kesempatan itu juga para peserta akan dibekali untuk membuat suatu koperasi, tujuannya untuk teman-teman alumni SMK Informatika Pesat yang akan dan ingin ikut andil di Koperasi Pesat akan ditarik uang setiap bulannya guna menanam saham di koperasi tersebut.

“Seperti koperasi simpan pinjam dimana minimalnya itu mereka menanam saham sebesar Rp 50ribu per bulan,” ungkapnya.

Kemudian pada acara tanggal 9 Desember nanti, akan diperkenalkan serta peresmian logo, visi dan misi dalam Forum Ikatan Alumni Pesat yang akan dibuat. Dimana, dari kehadiran para alumni dikalkulasikan Rp 50ribu x 500 orang, hasilnya sekitar Rp 25 juta.

“Nah dimana kita teman-teman dari angkatan 1-7 yang masih menganggur itu bisa kita bantu dengan mendirikan usaha dimana modalnya dari uang saham yang kita kumpulkan, dimana nanti sharing profitnya kita bagi dua hasilnya. Seperti apa teknisnya lebih dilanjut diacara yang kedua,” tuturnya.

Masih kata Lufie, sejauh ini persiapan dari konsep, RAB, dan juga Tim sudah 70%, dari situ pihaknya sudah mempersiapkan talent, konsumsi, dan perhitungannya pun sudah matang. “Tetapi yang dipertanyakan bagaimana kami menarik massa (alumni) untuk datang, karena targetnya pada awal bulan November hingga pertengahan bulan masa untuk panitia kordinasi perangkatan itu harus sudah mencapai 50%,” lanjutnya.

“Uang yang 50% itu akan kami gunakan untuk DP, konsumsi, artis, band dan MC. Jadi untuk kesiapan panitia sekitar 70%. Untuk bintang tamu itu kami mengundang salah seorang Stand Up Indo Bogor yang sudah melambung namanya yakni Dani Beler, saya pikir dengan menghadirkan Dani Beler dengan materi-materi lucunya para peserta bisa terhibur di luar Homeband yang akan kami datangkan nanti,” ujar Lufie.

Lalu dirnya berharap bisa menjalin hubungan silaturahmi sebagai alumni SMK Informatika Pesat yang harus tetap di jaga. Dirinya banyak melihat dari teman-teman dari angkatan 1 sampai 7 dan seterusnya banyak yang memiliki bakat.

“Teman-teman milenial yang menurut saya harus diberikan wadah untuk menuangkan skill mereka, maka dari itu kami ingin membuat suatu wadah dari Forum Ikatan Alumni Pesat atau Koperasi Pesat,” pungkasnya.(DG79)