SMK Citra Pariwisata Buka Program Keahlian Multimedia

437
Kepala SMK Citra Pariwisata Sutisna, SPd, MMPd

berantasonline.com (Bogor) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Citra Pariwisata yang berlokasi di Jl. Raya Cibeureum Gg Kabayan RT 06/03 Kelurahan Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor membuka jurusan baru yaitu Program Keahlian Multimedia.

Sekolah unggulan yang memiliki Program Keahlian Akomodasi Perhotelan itu sedang menerima pendaftaran peserta didik baru atau pindahan tahun pelajaran 2018/2019. “Untuk gelombang I peserta didik baru yang mendaftar sudah mencapai 320 orang siswa,” kata Kepala SMK Citra Pariwisata Sutisna, SPd, MMPd kepada berantasonline.com di ruang kerjanya, Rabu (9/5).

Sutisna menjelaskan tahun ajaran baru ini SMK Citra Pariwisata membuka jurusan baru yaitu Program Keahlian Multimedia. Jurusan itu sangat penting karena perkembangan dunia teknologi di zaman sekarang semakin berkembang sehingga hampir semua dunia usaha menggunakan teknologi dalam mendukung aktivitas kerjanya.

“Program Keahlian Multimedia yang tahun ajaran 2018/2019 ini mulai di buka di SMK Citra Pariwisata merupakan salah satu program pendidikan untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja khususnya perhotelan terkait tenaga kerja yang memiliki kemampuan di bidang IT,” ujarnya.

Sutisna juga menjelaskan, Program Keahlian Multimedia di SMK Citra Pariwisata bagi siswa baru yang mendaftar pada gelombang I, hanya dikenakan biaya Rp. 4 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya pendaftaran, DSP, asuransi dan mendapatkan Laptop 14 Inch. (Manan)