SMK AR-RAHMA CIDAHU SUKABUMI LEPAS SISWA-SISWI ANGKATAN 2018-2019

232

berantasonline.com (sukabumi) –
Usai menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) AR-RAHMA menggelar acara pelepasan para siswa-siswi kelas XII dengan tema “Find New Word With Your Talent” acara berlangsung di AULA SMK AR-RAHMA Bojongpari Kec. Cidahu Kab. Sukabumi, Minggu (30/6)

Kepala Sekolah SMK AR-RAHMA Erli Megawati S.Kom dalam sambutannya mengatakan, “Acara ini merupakan rutinitas tahunan, moment yang sangat penting, sebab banyak pesan dan nasehat yang akan didapatkan siswa sebelum meneruskan cita-citanya ke jenjang selanjutnya,” ujarnya.

Ketua Yayasan SMK AR-RAHMA Drs.SUPARDI.M.Pd dalam sambutannya menambahkan, siswa harus kreatif dalam mengimplementasikan ilmunya yang didapat di SMK AR-RAHMA ini, baik itu siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, yang akan bekerja maupun yang akan berwirausaha sesuai dengan Visi SMK AR-RAHMA yaitu Terwujudnya tamatan SMK yang Unggul, profesional sesuai dengan kompetensi keahliannya yang berlandaskan IMTAQ dan IPTEKS

” Tahun 2019 ini tepatnya bulan April Yayasan AR-RAHMA telah mendirikan CV. AR-RAHMA dengan harapan tidak selamanya SMK AR-RAHMA ini mengharapkan atau meminta bantuan kepada Pemerintah, kami ingin belajar mandiri sehingga ke depan adapun kebutuhan sekolah dari segi fisik ataupun finansial bisa tercukupi dengan hasil usaha sendiri ” Jelasnya.

Untuk diketahui, tahun ini SMK AR-RAHMA Kab. Sukabumi melepas sebanyak 75 orang siswa-siswi kelas XII dari 2 jurusan yang ada di sekolah tersebut. Sekolah juga memberikan aprisiasi kepada siswa yang berprestasi.

Acara tersebut dihadiri beberapa siswa-siswi wali murid, Muspika Kec. Cidahu, Dinas Pendidikan Sudarma.S.Pd, serta masyarakat setempat. Acara tersebut di meriahkan dengan penampilan dari beberapa siswa-siswi seni kreatif dan beberapa band lokal di antaranya Slowly Project, Cerita Senja serta Komunitas Drumline. (Ebi)