SMANIS AKAN MENEMPATKAN PETUGAS SATPAM BANTU LALU LINTAS SAAT JAM SIBUK

53

berantasonline.com (Bogor) – Guna mengurai kemacetan saat jam masuk dan keluar sekolah SMA Negeri 1 Sukaraja (SMANIS) akan menempatkan seorang petugas Satpam di perempatan Jalan Babakan Tumas, Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Kepsek SMAN 1 Sukaraja, H. Uum M, Ag kepada berantasonline.com mengatakan hal itu, Selasa ( 27/11), sehubungan pada jam keluar masuk sekolah, jam kerja di perempatan jalan tersebut langganan macet dan semeraut.

Penyebab kemacetan dengan status jalan Kabupaten Bogor itu disebabkan membeludaknya para pelajar saat keluar dan masuk, baik pelajar Smanis sendiri maupun pelajar SMP N 1 Sukaraja yang berada sekitar 100 meter ke dalam dari perempatan jalan Babakan Tumas , terutama pukul 06.30 dan pukul 15.00 WIB.

Selain itu juga dikarenakan diseputaran wilayah ini juga terdapat tempat wisata Gumati Resort, Telaga Cikeas Resort dan Panjang Jiwo Resort, belum lagi para mobil angkot yang parkir sembarangan diperempatan jalan.

Saya baru beberapa bulan bertugas di Smanis sangat terasa ketika hendak masuk dinas maupun hendak keluar dinas ke Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan di Cibinong Bogor, maupun ada acara diluar sesuai kepentingan kedinasan, ujar H. Uum, M. Ag.

(Sam)