SMAN 7 BOGOR GANDENG ALUMNI DALAM MEMOTIVASI SISWA-SISWI BARU

84
Humas SMAN 7 Bogor, Agus Setiadi.

berantasonline.com (Bogor) – Guna memotivasi peserta didik baru, SMAN 7 Bogor melaksanakan upacara dengan mengundang seorang anggota BEM se-Bogor yang merupakan Alumni dari sekolah tersebut sebagai pembina upacara, kegiatan tersebut di helat di hall sekolah, Jalan Palupuh, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Senin (23/7) pelaksanaan upacara tersebut diikuti seluruh siswa-siswi SMAN 7.

Anggota BEM se-Bogor Fatahrizki mengatakan, SMAN 7 Bogor ini sebenarnya punya potensi, baik secara siswa maupun alumni. Hal tersebut dilakukan oleh pihak sekolah guna memotivasi anak didiknya agar mampu mencontoh kesuksesan dari kaka kelasnya.

“Ketika di SMA pun banyak prestasi dibidang olahraga seperti basket, bola, dan lain sebagainya, karena banyak atlit yang masuk ke SMAN 7 Bogor “ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Humas SMAN 7, Agus Setiadi mengungkapkan diawal upacara ini kita bisa liat sendiri sama-sama, pembina upacaranya adalah alumni yang memiliki hal-hal positif yang diungkapkan. “Mudah-mudahan itu menjadikan motivasi mereka terutama saat ini sedang digadang gadang karakter yang baik dan positif “ungkapnya.

Lanjut Agus, Kalau memang itu terjadi paling kita pendekatannya melalui komunikasi kemudian kalau kita tidak sanggup, kita bekerja sama dengan pihak lain. “Sebagian besar alumni berhasil dan sukses, salah satunya hari ini diminta sebagai contoh mudah-mudahan bisa memotivasi adik-adiknya dan kedepannya lebih baik lagi,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Osis periode 2017-2018 Rifki A. Kusuma Dewa menuturkan ” saya sudah berkomitmen dengan kepala sekolah untuk menghapus bulying tawuran dan pemalakan yang ada disekolah. “Saya juga membantu dari pihak anak-anaknya karena memang daya juga berada dilingkungan sekolah ini, “tuturnya.

(Dadan)