SMA Kesatuan Gelar Lomba Band se Bogor Raya di Botani Square

369

berantasonline.com (Bogor) -Acara perlombaan pentas musik kembali digelar oleh siswa-siswi SMA Kesatuan Kota Bogor diarea Atrium Lantai 2 Mall Botani Square jalan Raya Pajajaran Bogor( Rabu,03/10/2108).

Acara digelar dari pagi sampai malam ini dengan mengusung tema
“Speak 9: luminescent” ini diikuti oleh puluhan peserta SMP dan SMA Se-Bogor Raya.

“Kami menggelar Event lomba Band ini dengan kategori untuk tingkat SMP dan SMA/SMK. Untuk SMP ada 9 Group Band dan SMA ada 21 Group Band, secara keseluruhan jumlahnya ada 30 Group Band dari setiap sekolah”.

Disampaikan oleh Jovita Christie kelas XII selaku Wakil Ketua Panitia dari SMA kesatuan, Jenis aliran musik yang diperlombakan yaitu yang enjoy bukan genre metal seperti lagu Oasis, Kangen,
Syantik dll, Dengan kualifikasi 1 lagu wajib dan1 lagu bebas. Untuk kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dengan panitia dari setiap angkatan,dan untuk tahun ini didominisi oleh angkatan 51″.

Masih menurut Jovita kepada awak media ” Harapan kedepannya lebih upgrade lagi dari segi acaranya, serta lebih berinovasi dan yang pasti akan lebih happy buat semuanya.Apalagi dengan tema yang kita usung mengandung arti ” Bersinar dengan Talenta atau dengan kemampuan”, pungkas Jovita.

Group Band Fallen Paradise dari SMA Regina Pacis Bogor.

Hal yang sama juga disampaikan oleh satu peserta dari Sekolah Regina Pacis dengan nama “Band Fallen Paradise” , diwakili Yosep Satrio Utomo dengan, Sangat mengapresiasi dengan dengan kegiatan lomba band ini, seru banget yang pasti bisa berkompetisi dengan band-band dari sekolah yang lainnya”.

Lanjut Satrio” Kita di acara ini dapet juara ” Best Guitart” dengan Persiapan kita hanya 10x latihan untuk menghadapi perlombaan ini, dan kita membawakan lagu Kangen dan Bento. Harapan kedepannya buat panitia untuk lebih bagus dan lebih kreatif untuk acaranya serta makin banyak lagi untuk pesertanya juga”, ucapnya.

Kategori Juara :

Best Vokal :SMA Marsudirini
Best Drummer : SMA PGRI 4 Bogor
Best Bassist   : SMA PGRI Plus Cibinong
Best Guitart   : SMA Regina Pacis
Best Keyborist : SMP BPK Sentul

Juara
SMP 1. SMP SBR
2. SMP BPK Sentul
3.  SMP Kesatuan

SMA  1.  SMA PGRI 4
2. SMA Tunas Harapan
3.  SMA Marsudirini

(DG79)