SM Wanita Pembawa Anjing Ke Mesjid Al Munawaroh Resmi Berstatus Tersangka

44

berantasonline.com (Bogor) – Setelah melalui penyelidikan dan penyidikan 1 X 24 jam, SM (52), wanita yang mengamuk membawa anjing dan memakai sepatu di mesjid Al Munawaroh Sentul City, dinyatakan cukup bukti dinyatakan tersangka penodaan/penista agama.

Peningkatan status SM menjadi tersangka setelah penyidik Satreskrim Polres Bogor melalui serangkaian gelar perkara, pencocokan alat bukti berupa seekor anjing, pakaian dan sepatu saat kejadian di TKP, dicocokan dalam vidio serta keterangan 6 orang saksi dari pihak DKM, marbot dan jemaah mesjid Al Munawaroh.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena dalam keterangannya menyebutkan, hari ini Selasa (2/7), penyidik Polres Bogor telah mengirimkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Negeri Cibinong atas nama tersangka SM (52), tentang penodaan/penista agama sebagimana diatur pasal 156a KUHP.

Tersangka SM sendiri sekarang masih dilakukan ofservasi oleh dokter psikiater/psikolog RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur, guna memastikan apakah SM mengalami ganguan kejiwaan, dikarenakan keterangan suaminya SM memiliki riwayat ganguan kejiwaan.

Namun Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky dalam keterangannya menyebutkan harus ada second pemeriksaan tidak sebelah pihak, walaupun suami tersangka mengatakan bahwa SM sejak dari tahun 2013 memiliki riwayat gangguan jiwa dari dua rumah sakit yakni RS Jiwa Bogor dan RS RS Siloam.

Indikasi itu terlihat dari tingkah SM ketika dilakukan pemeriksaan penyidik Polres Bogor, emosional, teriak teriak dan keterangannya berubah ubah dan temperamental. Kini SM di RS Polri Kramat Jati Jakarta berstatus tahanan.

(Sam)