Siswa SDN 110 Lemong Nikmati Makanan Tambahan Anak Sekolah

12

berantasonline.com (Pesisir Barat)

Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal menghadiri acara pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMT-AS) SD Negeri 110, Pekon pagar dalam kecamatan Lemong, Selasa (29/10).

Dalam sambutan Ketua TP PKK mengatakan pemberian makanan tambahan anak sekolah, atau yang disingkat PMT-AS merupakan kegiatan pemberian makanan kepada peserta didik dalam bentuk jajanan/kudapan atau makanan lengkap yang aman dan bermutu.

“Sebagai upaya perbaikan gizi dan peningkatan derajat kesehatan gizi di sekolah dasar dan madrasah, melalui upaya penyediaan makanan tambahan bagi para siswa untuk mencapai prestasi belajar yang optimal”, tutur Septi.

Dikesempatan itu juga, staf ahli Bupati bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Audi Marpi, ikut memberikan sambutan dikatakan Audi ,” terbangunnya kecerdasan dan kesehatan, serta keterampilan tentunya sangat berkaitan dengan asupan gizi yang diterima oleh tubuh manusia sejak dalam kandungan sampai kepada akhir hayatnya. Dan salah satu sumber gizi yang banyak terdapat di Kabupaten Pesisir Barat adalah ikan.

“Ikan merupakan sumber protein hewani yang sangat baik untuk pertumbuhan sel-sel tubuh manusia utamanya untuk perkembangan sel-sel otak yang dimulai saat masih janin, balita sampai usia dewasa, sehingga tercipta generasi muda , cerdas, aktif, dan tumbuh sehat”, pungkasnya.

(Benk)