Sinergitas Perangkat Desa Dalam Pelaksanaan TMMD Ke-110 Kodim 0607/Kota Sukabumi

32

berantasonline.com (Sukabumi) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terkait program TMMD Ke-110 yang di selenggarakan Kodim 0607/Kota Sukabumi, perangkat Desa Kompa ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Sundawenang dan Desa Palasari.

Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi yang menjadi titik kegiatan TMMD begitu banyak support dari sesama Pemerintah Desa, kali ini Pemerintah Desa Kompa yang turut berpartisipasi dalam bentuk tenaga.

Ditemui dilokasi, perangkat Desa Kompa yang sekaligus menjabat Wakil Ketua BPD Endang Suharna (48) mengatakan, sebagai desa tetangga kami sangat support atas kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Desa Sundawenang, meski kami hanya bisa membantu dalam bentuk tenaga.

“Akses jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari, bahkan sering dipakai lintasan alternatif, kalau di jalan raya dalam posisi macet, apalagi pagi dan sore hari waktunya masuk atau keluar karyawan pabrik”, katanya, Selasa (9/3/2021).

Lanjut Endang, Sebelumnya jalan ini cukup sempit hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan untuk dilewati kendaraan sangat terbatas, sekarang bisa dilalui kendaraan roda empat, apalagi jalan ini sebagai akses yang menghubungkan Desa Sundawenang dan Desa Palasari.

“Syukur Alhamdulillah akses jalan ini sekarang diperlebar dan bisa dilalui kendaraan roda empat atas bantuan dari Program TMMD ke-110 yang diselenggarakan Kodim 0607/Kota Sukabumi. Untuk kemajuan pembangunan desa, kami bersinergi dalam berbagai hal demi kesejahteraan masyarakat”, ucapnya.

(Riswan)