Silaturrahmi Menjelang Ramadhan Masyarakat Krui Lampung Di Bogor Cucurak di Kebon Raya

254

berantasonline.com (Bogor) – Menjelang tibanya bulan suci Ramadhan 1439 H Anggota Keluarga Masyarakat Krui Lampung (KMKL) di Bogor, Kamis (10/5/2018) mendatang akan menyelenggarakan Cucurak (bahasa Lampung nya Kecarma) atau makan bersama di Kebon Raya Bogor.

Plt. Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Masyarakat Krui Lampung, Khotman Idris telah menugaskan seorang anggota Pengurus Ferry selaku Koordinator Lapangan untuk mempersiapkan pelaksanaan Cucurak tersebut dengan mengerahkan anggota KMKL Bogor untuk berpartisipasi aktif guna menyambut tibanya bulan suci Ramadhan yang sudah diambang pintu.

“Yang menarik dalam acara cucurak ini setiap anggota keluarga membawa makanan masing masing sesuai dengan kemampuannya, acara makanan bersama ini berlokasi di taman dekat Masjid Kebun Raya dimulai Pukul 09.00 WIB sampai selesai,” ujar Khotman.

Anggota Dewan Pembina KMKL, H. Irawan Ridwan, SE, MM, Senin (7/5) kepada berantasonline.com mengatakan tujuan utama digelarnya acara Cucurak ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi sesama perantau asal Ex.Kewedanaan Krui Lampung yang kini menjadi Kabupaten Pesisir Barat.

“Ditempat itu (Kebun Raya) anggota KMKL bersama anggota berbaur bergembira ria sambil melepas lelah dialam terbuka. Silaturahmi seperti akan terus berlanjut jauh dari kegiatan politik seperti pihak lain, demi meningkatkan tali persaudaraan sesama perantau yang berasal dari daerah Krui Lampung,” ujar Irawan.

Pengurus Pusat Keluarga Masyarakat Krui Lampung telah merancang berbagai persiapan menyambut datangnya bulan Puasa ( Ramadhan ) dan Lebaran Idul Fitri 1439 H mendatang yang akan diakhiri dengan Halal bi Halal Keluarga Masyarakat Krui Lampung se Jaboderabek. Kami juga sedang memikirkan untuk pulang bersama waktu Lebaran nanti, kami akan bahas dalam pertemuan nanti, tambah Khotman.

Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat Keluarga Masyarakat Krui Lampung Nomor 001/Kpts/PP_KMKL/V/2018 tanggal 5 Mei 2018 telah ditugaskan kepanitiaan yang akan menangani acara Halal bi Halal Keluarga Masyarakat Lampung se Jabodetabek. Sebaimana disiarkan berantasonline.com sebelumnya edisi 6 Mei 2018 sebagai Penanggungjawab kegiatan Ketua Umum PP. KMKL Drs. Andry Santosa, SH.MH dan sebagai Ketua Pelaksana Khotman Idris Wakil Ketua Achmad Suwandi, SP Sekretaris Achmad Indrawan Heryadi, SE, Wakil Sekretaris Liswandi, Bendahara Ellywati Akip. B.Sc Wakil Bendahara Nila Kesuma S.Pd M.Si.

Selanjutnya dilengkapi Seksi Seksi yakni Perlengkapan/Gedung Ferry, Denovan Edya. Eddison Nizar. Helman Arif Ali.Darmawan dan Hudan Muntazir,SE. Seksi Usaha/dana Dedi.Firdaus, Evrina, Riswan Effendi, Yuswandi, Jaya Abidin, Melda Soufana, Annita, Nuril Anwar, Syamsul Bahri, Muzaffar, dan Herman. Seksi Acara Amsir Ismail, Fattahurrahman, Dedy, Mawardi, Henny Yuliani, Finni Hairaini, dan Neti Rusmina. Seksi Kesenian dan Hiburan Evitawari, Hendry Gunawan, Ihtisar, Novi, Gunawan Santri, Bambang Irawan, Hilda. Seksi Publikasi/Dokumentasi Samsuar, Al Muhdar, Murtado, Yeti, Riza Susanto Aprianto, Nunzirwan, Saprianto, dan H.Taspin, Seksi Konsumsi Hj.Nunhayati, Hj. Umi.Salamah, Melly Irya. Ayabina, Hj. Rosmadewi, Rita Diana ,Siti Karmania, Yuni Desanri, dan Yeni Zarti. Keamanan/Ketertiban AKP. H.Mukri Rahmat.SH., AIPTU Seh Ahmad SH.MH. Edward, Bripka Ferry Sumantri SH, Sertu Tambat, Marsudi, Pastir, Pembantu Umum Hasanul Wathon, Samsir Ali, Lukman Hakim, Gagek, Joni Darmawan, Efrizal, Anwar, Krisman, Masnun Baiti dan H.Daruslan, SH, Sebagai Pembina/Penasehat Drs.H.Bustanul Daham,M.Si, Kol.Purn.H..Apip Zakki, SE MM, H.Irawan.Ridwan SE.MM dan Akhyar HT. S.IP.

Ketua Pelaksana Khotman Idris menambahkan dalam acara Halal bi Halal 1439 H nanti pihaknya akan kontak dengan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, Audi Murphi di Krui untuk dapat mementaskan berbagai seni tari Pesisir Barat Lampung sehingga warga Krui Lampung di Jabodetabek dapat menikmati penampilan Tim Kesenian pada acara Halal Bi Halal di Bogor yang menurut rencana agar diseleggarakan tanggal 23 atau 24 Juni 2018 mendatang di Cibinong.

Masyarakat Krui di Jabodetabek rindu ingin menyaksikan kebolehan artis penyanyi dan penari Pesisir Barat, kata Khotman mengakhiri keterangannya. (red.1)