Silaturahmi Sahabat Elly Bersama Kader PKK Meriah

99

berantasonline.com (Bogor Jabar) Ratusan kader PKK se-Kabupaten Bogor menghadiri acara Silaturahmi Sahabat Elly di Hotel Seruni Cisarua, Selasa (6/2/2018). Acara yang digagas istri Mantan Bupati Bogor Elly Halimah Rahmat Yasin ini  berlangsung meriah dengan bertujuan Bersatu Untuk Sukses Bersama dan dalam rangka untuk melepas rasa rindu antar ibu-ibu kader PKK mulai dari tingkat desa hingga kecamatan.

“Intinya hanya silaturahmi, karena momen seperti ini dirindukan lagi oleh mereka yang menginginkan adanya suasana seperti dulu. Apalagi, awalnya ini kan dari keinginan mereka yang kangen untuk kumpul-kumpul bareng lagi,” kata Elly.

Kegiatan silaturahmi Sahabat Elly di Hotel Seruni Cisarua berlangsung meriah

Ia menerangkan, meski sudah bukan lagi ketua PKK, tapi mereka para ibu kader PKK masih menganggap sebagai orang tua sekaligus sahabatnya.

“Yang pasti cuma pingin kumpul-kumpul aja, pingin ada senyum manis antara kader, ada canda tawa sambil rangkul dan tegur sapa seperti yang bisa ibu-ibu lakukan waktu dulu,” ujarnya.

Ia mengaku, jika kegiatan silaturahmi dengan mendatangi satu persatu ketiap desa tidak mungkin dilakukan. Meskipun, 435 desa. Itu dalam jangka waktu satu tahun dikerjakan terus menerus. Karena, jumlah desa di Kabupaten Bogor sangat banyak yakni ada 435 desa.

“Makanya keinginan mereka itu saya wujudkan dengan kegiatan ini, apalagi sebelumnya juga acara seperti ini pernah dilaksanakan. Intinya, ini adalah murni keinginan mereka untuk temu kangen saling mengungkapkan dan mencurahkan lagi rasa kasih sayang kepada orang tuanya serta sahabatnya,” kata Elly.

Sementara itu, Calon Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin saat menghadiri Silaturahmi Sahabat Elly mengatakan bahwa peran kader-kader PKK sangat berarti bagi pembangunan Kabupaten Bogor. Untuk itu, diharapkan dengan bersatunya ibu-ibu PKK bisa memudahkan permasalahan yang ada diwilayahnya masing-masing dan secara otomatis pembangunan di Kabupaten Bogor lebih cepat teratasi.(Nan/Iwan)