Silaturahmi KMKL Tahun 2018 Berlangsung Meriah, Bupati Pesisir Barat Harapkan Para Perantau Ikut Mempromosikan Potensi Wisata Krui

424

berantasonline.com (Cibinong Bogor) – Silaturahmi Keluarga Masyarakat Krui Lampung (KMKL) se-Jabodetabek, Minggu (19/8), berlangsung meriah dihadiri Sekda Kab Pesisir Barat Drs. Azhari, MM.

400 Anggota yang berasal dari berbagai pelosok Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor dan Bekasi, berkumpul di Gedung Pemuda Jl. Tegar Beriman, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Bupati Kabupaten Pesisir Barat Lampung, H. Agus Istiqlal dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kab. Pesisir Barat Drs. Azhari MM mengatakan bahwa dengan silaturahmi yang dilaksanakan oleh KMKL pada kesempatan ini, diharapkan dapat mempererat tali kekeluargaan yang selama ini terjalin dengan baik sehingga terciptanya ukhuwah dan persaudaraan yang lebih akrab diantara kita semua, sehingga timbul perasaan untuk selalu bersama sama dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat yang kita cintai.

Sambutan Bupati Pesisir Barat yang dibacakan Sekda Drs. Azhari, MM

Dibagian lain, Agus Istiqlal mengatakan bahwa sejak awal tahun anggaran 2017 sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat masih terfokus pada pelaksanaan pembangunan Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah dan Kantor DPRD yang terintegrasi, sekaligus dapat dijadikan sebagai Obyek Wisata Alam dan Wisata Budaya.

“Selanjutnya, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Pesisir Barat memiliki berbagai potensi di bidang Pariwisata yang tak kalah menariknya dengan daerah-daerah lain di Indonesia dan Mancanegara, dapat disaksikan dengan indahnya kekayaan alam yang ada di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan dan indahnya pantai dan ombak disepanjang Lautan Samudra Hindia yang merupakan.salah satu tempat kejuaraan Surfing tingkat Internasional”, ujarnya.

Kunjungan Wisatawan Manca Negara didaerah Kabupaten Pasisir Barat setiap tahunnya tercatat sekitar 8000 orang. Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat yang ada diperantauan diharapkan membantu dalam upaya mencari investor yang akan berinvestasi serta melakukan promosi tentang berbagai potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Sekda Kab Pesisir Barat foto bersama Pengurus KMKL dan Panitia Pelaksana.

Turut memberikan sambutan Bupati Bogor yang diwakili Kepala Kantor Kesbangpol Drs. H.Suryana. M.Si.

Pembina KMKL Kolonel (Purn) Afip Zakki, SE,MM menguraikan sejarah berdirinya KMKL yang berdiri sejak tahun 1992 yang silam dan sekarang ini digerakkan kembali.

“Keanggotaan Keluarga Masyarakat Krui Lampung (KMKL) berasal dari daerah Ex Kewedanaan Krui yang berada di Jabodetabek. KMKL memiliki Anggota dari daerah Krui, Balik Bukit, Sukau, Batuberak bahkan ada yang berasal dari Bintuhan dan Banding Agung Ranau”, ujarnya.

Santap siang dengan menu khas lampung.

Ketua PP KMKL Drs. Andry Santosa, SH,MH dalam kesempatan itu melaporkan, dimasa mendatang Organisasi KMKL akan lebih semarak lagi dalam meningkatkan pemahaman seni dan budaya Lampung yang kita cintai.

“Kami segenap pengurus akan berupaya mewujudkan perannya dalam mengembangkan seni budaya daerah Lampung, khususnya dari daerah Krui dan Balik Bukit sebagai aset bangsa yang perlu dilestarikan keberadaannya. Dalam Program Kerjanya Pengurus akan menggalang dana untuk keperluan pengadaan kendaraan Ambulans guna memenuhi kebutuhan anggota, mudah-mudahan dengan do’a restu semua pihak terkait niat baik ini akan terwujud nantinya”, ujar Ketua Umum KMKL.

Penampilan Ibu-Ibu Pengurus KMKL.

Ketua Panitia Khotman Idris mengucapkan terimakasih atas dukungan berbagai pihak sehingga Silaturrahmi KMKL Jabodetabek dapat berlangsung sukses.

Acara Silaturrahmi KMKL dimeriahkan dengan hiburan Rock Dangdut Kaladis Pimpinan Lucky Baret bersama artis-artis dari Kota dan Kabupaten Bogor.

Tidak ketinggalan Sekda Kabupaten Pesisir Barat Azhari turut bergoyang bersama warga masyarakat Krui Lampung. Tradisi saweran membuat suasana semakin meriah hingga sore.

(Indrawan)