Silahkan Jadi Oposisi Asalkan Jangan Menimbulkan Kebencian

49

berantasonline.com (Bogor) – Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan tidak alergi kritik, ia mempersilahkan Parpol yang berada diluar pemerintahan.

“Menjadi oposisi adalah hal yang mulia juga hak masing masing Parpol, asalkan tidak menimbulkan dendam. Silahkan menjadi oposisi asal kan jangan oposisi yang menimbulkan kebencian”, demikian penegasan Jokowi dalam Pidato Kebangsaan, Minggu malam (14/7) di Gedung Sentul International Convention Center, Sentul, Bogor.

Dikatakan, menjadi oposisi harus benar benar mengkritisi kebijakan pemerintah jika memang dinilai tidak sesuai dengan keinginan rakyat. “Namun bukan oposisi yang menimbulkan kebencian disertai dengan hinaan dan caci maki”, ujar Jokowi.

Presiden Joko Widodo mengatakan bangsa Indonesia memiliki norma norma yang perlu dijunjung tinggi seperti norma agama, juga memiliki etika ketimuran dan budaya yang luhur.

Jokowi memaparkan, arah masa depan Indonesia di Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin diisi dengan pola ajakan meningkatkan persatuan Indonesia yang telah menjalani panasnya momentum Pilpres.

“Kita harus memulai sebuah modal baru cara baru, nilai nilai baru, dalam mencapai solusi dari setiap masalah dsngan inovasi inovasi”, katanya.

(bust)