Sidang Paripurna DPRD Peringati HUT Kabupaten Empat Lawang ke 12

43

berantasonline.com (SUMSEL) – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, turut mendoakan agar masyarakat Kabupaten Empat Lawang, Pemerintahannya, Instansi Vertikal dan FKPD Kabupaten Empat Lawang, menjadi lebih maju lagi.

Hal ini dikatakannya pada saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Empat Lawang yang ke 12 tahun 2019, di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Empat Lawang.

“Saya mendoakan agar masyarakat Empat Lawang, Pemerintahannya, Instansi Pertikal, FKPD nya lebih maju lagi. Aku ingin menghadiahkan khusus untuk Kabupaten ini, mari kita bacakan Al Fatihah,” kata Herman Deru.

Pada kesempatan yang berbahagia itu juga lanjut, dirinya meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, agar dapat jeli dalam menggunakan APBD.

“Kabupaten baru ini kadang-kadang kita harus nekat, kalau kita tidak punya tekad laju-lajuan kito,” ujarnya.

Dan dirinya berpandangan kalau Kabupaten Empat Lawang ini, bisa lebih populer dari Kabupaten yang lain. Asalkan berani untuk mempromosikannya.

“Pak Joncik dan Yulius ini bari Tujuh (7) bulan memimpin Empat Lawang, dan butuh dukungan yang jelas terutama Ibu-ibu, butuh dukungan yang jelas dari Forkopinda,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, menjelaskan kalau Empat Lawang ini masih berusia 12 Tahun, itu artinya Empat Lawang ini masih muda.

“Oleh sebab itu kami masih banyak bimbingan dari pak Gunernur, dan Empat Lawang ini butuh bantuan dari semua pihak,” jelasnya.

Sejak Enam bulan dilantik sambung Joncik, sudah banyak program kerja yang dilaksanakan maupun yang akan dikerjakan, yang sesuai dengan visi dan misinya. Salah satunya dibidang keamanan.

“Dulu Empat Lawang ini disebut Texas, dan sekarang Insyaallah sebutan ini akan segera hilang,” pungkasnya.

(haris)