Si Jago Merah Mengamuk di Batagak, Lima Ruko Hangus Terbakar

47

Berantasonline.com (Agam-Sumbar)

Lima unit bangunan ruko ludes terbakar di Jorong Simpang Sawah Landek, Nagari Batagak, Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam, Jumat, (6/11/2020). Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.45 WIB tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian diperkirakan mencapai Rp350 juta.

Untuk memadamkan kobaran “si jago merah” sebanyak lima unit mobil Damkar langsung dikerahkan ke lokasi kejadian. Berkat jibaku petugas dibantu aparat kepolisian dan masyarakat setempat, api pun berhasil dipadamkan.

“Iya, lima unit ruko yang berlokasi di Jorong Simpang Sawah Landek, Nagari Batagak, Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam, Jumat (6/11/2020) sekitar pukul 14.45 mengalami musibah kebakaran dan 5 kepala keluarga, yang menghuni ruko tersebut, diungsikan ke lokasi yang aman, ujar Camat Sungai Pua, Syafrizal, S.IP, dikonfirmasi Sabtu (7/11/2020).

Sejauh ini penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian. “Belum diketahui penyebab awal dari kejadian ini. Yang jelas seisi bangunan hangus,” kata Syafrizal.

(Delco Fitril, S.IP)