SHOLAT BERJAMAAH BENTUK SURI TAULADAN SEORANG GURU

225

berantasonline.com (Bogor) – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah 1 Kabupaten Bogor akan mendata semua SLTA apakah guru sudah melaksanakan sholat bermjamaah bersama anak didik apa belum di sekolah masing-masing.

KCD Pendidikan sudah rapat memerintahkan kepada Pengawas untuk melakukan pendataan terhadap 560 SLTA, demikian sambutan Kepala KCD Kabupaten Bogor Asep Sudarsono SPd MM pada pembukaan Seleksi Bintang Radio di SMAN 1 Sukaraja, Rabu (7/2).

“Kegiatan tersebut kita lakukan karena kurikulum 2018 menitik beratkan pada pengetahuan, karakter dan ahlak sebagai suri tauladan guru”, katanya.

Selain sholat berjemaah pengawas juga akan mendata guru yang sudah lancar baca tulis Alquran. “Ini dilakukan karena guru selaku pendidik akan di gugu dan ditiru oleh anak didiknya sendiri”, ujar Asep Sudarsono.

Kepala SMANIS Drs muhamad Amir MM kepada berantasonline.com mengatakan, Audisi Bintang Radio dan talk show dengan tema bahaya penyalah gunaan narkotika bekerja sama dengan RRI Bogor.

Hadir pada acara tersebut BNN kabupaten Bogor diwakili ibu Rika Kasi Penyuluhan, Kepala RRI Bogor Ir Arnetty, Kepala KCD Pendidikan Asep Sudarsono, Kapolsek Sukaraja diwakili Bhabinkamtibmas Aiptu Widarto. Acara ini juga dihibur Riri juara 1 tahun lalu dari SMAN 1 Bogor.

Bu Evi Kasi Penyiaran RRI Bogor mengatakan, satu dari lima belas peserta audisi Bintang Radio RRI yang keluar sebagai pemenang nantinya langsung masuk semi final Bintang Radio RRI Bogor.

M. Bre Kausar Juara 1 Senin Pop Bintang Radio.

Keluar sebagai Juara 1 Muhammad Bre Kausar dari Kelas 10 IPA 4. “Dia tinggal dimantapkan cara penghayati lagu seni pop”, ujar Pak Una Guru Seni Smanis. (Sam)