Setelah Lalui Jalan Panjang di MK, KPU Tetapkan Iwan-Alimin Pemenang Pilkada Pinrang

69

berantasonline.com (PINRANG) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan Menggelar Rapat pleno terbuka dengan agenda Penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pinrang tahun 2018 Di Hotel Nirwana, Senin (13/8) sekira pukul 09.00 wita.

Kegiatan tersebut dihadiri unsur Forkompinda se Kabupaten Pinrang, komisioner KPU Pinrang, panwaslu kabupaten Pinrang, partai politik, Ketua DPRD Pinrang, Perwakilan Polres Pinrang dan Dandim 1404 Pinrang serta simpatisan dan pendukung Pasangan terpilih A. Irwan Hamid dan Alimin.

Dari pantauan Kegiatan tersebut di jaga ketat Oleh gabungan personil Polres Pinrang dan TNI Dan penetapan putusan tersebut di bacakan langsung ketua KPU Pinrang Mansyur Hendrik di dampingi komisioner KPU Pinrang berdasarkan hasil Sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam sambutan ketua KPU Pinrang Mansyur Hendrik Mengatakan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas Tahapan suksesi Pilkada Pinrang 2018.

“Terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama dan dukungannya dalam menyukseskan pilkada Pinrang 2018 berjalan sesuai mekanisme Tahapan pilkada,”Ungkapnya.

Sementara A.Irwan Hamid Bupati Pinrang terpilih dalam sambutannya
Mengucapkan terimakasih para pelaksana pilkada dalam menyukseskan pilkada 2018 dan juga mengapresiasi kepada pendukung simpatisan dan terhadap pelaksanaan pilkada 2018.

“Tentunya tercapainya hasil pilkada  Tersebut berkat dukungan para pendukung dan simpatisan yang sama berjuang, tanpa kalian hasil ini tak akan tercapai, Insyaallah Terpilihnya kami akan selalu mengabdi kepada seluruh masyarakat, dan mengajak kepadanya Masyarakat Pinrang tetap bersatu dalam membangun Pinrang,”ungkap A.Irwan juga pernah menjabat ketua DPRD Pinrang.

A.Irwan Hamid juga Menyampaikan kepada bupati Pinrang untuk Memberikan masukan dan saran kepada kami dalam menjalankan pemerintahan Kedepannya
“Kami Berharap kedepannya Pinrang lebih maju dan masyarakat Lebih sejahtera,”jelasnya.

Kegiatan tersebut berakhir ditutup langsung ketua KPU Pinrang Mansyur Hendrik dengan situasi Tertib dan Aman sekira pukul 10.15 wita.
Seperti diketahui dari hasil rekap KPU Pinrang beberapa waktu lalu, pasangan nomor urut 2 ini meraih 86.256 suara atau 40,49 persen. Sedangkan jumlah suara pemohon sebanyak 81.087 atau selisih 5.16.

(JAY)