Setelah 52 Pedagang Terjangkit Covid 19, PD Pasar Jaya Terapkan Ganjil Genap

23

berantasonline.com(Jakarta)

Setelah 52 Pedagang Positif terjangkit Covid 19 setelah melalui test dan usap tenggorokan(swab) dilingkungan Pasar Tradisional. Maka pihak Perumda Pasar Jaya terhitung 15 Juni 2020 mulai menerapkan pedagang berjualan bergantian dengan Sistem ganjil genap sesuai nomor kios mereka.

Para pedagang pun wajib memakai pelindung wajah dan pengunjung pasar mesti memakai masker. Siapapun yang tidak memakai masker dilarang masuk ke lokasi 150 Pasar Tradisional yang dikelola Perumda Pasar Jaya tersebut.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Jakarta Arief Nasrudin mengatakan saat kalender ganjil kios kios ganjil yang dibuka. Saat kalender genap, maka kios kios genap yang dibuka, ujarnya, Kamis lalu (11/6).

Dikatakan Pasar Jaya pun akan mengatur arus lalu lintas pengunjung dengan membuat jalur didalam pasar. Stiker petunjuk arah akan ditempelkan dilantai.

Dikatakan, Pasar Jaya akan menambah tempat cuci tangan supaya pedagang dan pembeli bisa lebih sering cuci tangan. Pengelola juga akan lebih intens mensterilkan titik titik yang menjadi titik kumpul. Kami sosialisasi kepada para pengunjung dan pedagang pasar agar mereka menjalankan secara disiplin protokol covid 19 yang sudah dibuat, jelas Arief.

(M.Soleh/red.1)