Sertijab Bupati Sumenep Berjalan Sukses

42

berantasonline.com Mandura

Acara serah terima jabatan Bupati yang lama dengan Bupati yang baru Kabupaten Sumenep Jatim berjalan sukses, dengan melibatkan pengamanan dari unsur Polres, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Perhubungan (Dishub).

175 personil Polres Sumenep diterjunkan mengamankan lokasi acara di Gedung DPRD Kab Sumenep.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Pimpinan DPRD Sumenep dan anggota DPRD Sumenep, Forkopimda Kabupaten Sumenep, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir membuka sidang Paripurna Serah terima jabatan Bupati Sumenep dilanjutkan penandatanganan dan serah terima jabatan (Sertijab) dari PLH Bupati Sumenep, Edy Rasiyadi kepada Bupati, Minggu (7/3/2021).

Sementara itu, penyampaian pidato awal Bupati Sumenep dan sambutan Gubernur Jawa Timur dilaksanakan di Aula Pendopo Agung Keraton Sumenep.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban amanah dalam meneruskan kepemimpinan di kabupaten Sumenep.

“Amanah yang diberikan ini merupakan amanah yang berat, oleh karena itu mohon dukungan dari semua elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan (stakeholder), termasuk para pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Sumenep untuk mencapai keberhasilan pembangunan di Sumenep”, ujarnya.

Lanjut Achmad Fauzi bahwa Sumenep memiliki banyak potensi pariwisata yang harus dimaksimalkan yang bertujuan pada penguatan sektor ekonomi masyarakat dengan bekerja sama pemerintah daerah bersama masyarakat serta melibatkan swasta dalam pengembangan wisata tanpa meninggalkan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal.

“Mari kita pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan sebaik-baiknya sehingga mampu menarik wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun luar negeri untuk berkunjung ke Kabupaten Sumenep”, kata Achmad Fauzi.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam arahannya berharap proses ini akan memberikan percepatan dari lompatan-lompatan program selanjutnya.

“Ini adalah proses transformasi kepemimpinan dan proses transformasi program pembangunan kedepan, semoga Bupati dan wakil Bupati yang baru bisa memberikan pelayanan super pada masyarkat dan melanjutkan program-program yang lama sehingga Sumenep bisa sejahterah dinikmati oleh semua masyarakat Sumenep”, imbuhnya.

Khofifah Indar Parawansa menyebutkan, karunia Allah terbesar yang diturunkan ke bumi berupa oksigen terbaik hanya ada di dua titik. Namun, saat ini tidak cukup hanya bicara Pulau Giliyang, Sapeken dan Gililabak, tapi bagaimana cara membangun resonansi kekuatan ini, dari Pulau Giliyang yang bersifat Internasional.

(mam)