Sepulang Dilantik di Jakarta, Gubernur Kepri Positif Terinfeksi Covid 19

90

berantasonline.com (Tanjung Pinang)

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto berapa hari sepulangnya dari dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta dinyatakan positif terinfeksi Covid 19. Gubernur Isdianto kini menjalani perawatan dirumahnya di Tanjung Pinang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Isdiana menjelaskan Gubernur Kepri Isdianto setelah menjalani pemeriksaan beberapa hari lalu di RSUD Achmad Tabib di Tanjung Pinang dinyatakan positif covid 19.

Selanjutnya diperiksa reaksi rantai Polimerase (PCR) oleh Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam, Jum’at malam (31/7).

Gubernur Kepri Isdianto diduga tertular dari salah satu ajudannya bernama DPS (28) yang positif Covid 19 tiga hari lalu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Prov Kepri Arif Fadilah memastikan bahwa DPS tidak ikut dalam rombongan yang bertemu Presiden Jokowi saat dilantik di Istana tanggal 27 Juli 2020 lalu di Istana.

Namun Gubernur Kepri sempat disambut meriah oleh publik di TanjunTanjung Pinang, kini 200 orang diambil sampel usapnya untuk test PCR , perkiraan 500 orang yang harus di test, namun jumlah ini mungkin bertambah karena nanti jika positif keluarganya juga di test ujar Tjetjep menambahkan.

Menurut keterangan Selan Isdianto juga beberapa Pejabat di Pemerintahan Daerah di Prov Kepri yang juga postif terinfeksi Covid 19. Dari seluruh Kepri pada tanggal 30 Juli 2020 tercatat 58 kasus positif covid 19, penambahan kasus positif covid 19 pertama kali dilaporkan di Kepri 17 Maret 2020.

(Jbr/red.1)