Semangat Kebangsaan Modal Pemimpin Masa Depan

65

Berantasonline.com (Sukabumi)  –  Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin. S. Sos. didampingi Dekan Fakultas Ilmu Admistrasi dan Humaniora Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Ike Rahmawati membuka  kegiatan wawasan kebangsaan dengan tema  “Study Lapangan Dalam Bingkai Implementasi Kepemimpinan” bertempat di Makodim 0607,  Jalan RA Kosasih Kota Sukabumi,  Sabtu  (30/06).

Kegiatan yang diikuti 150 mahasiswa calon sarjana Universitas Muhamadiyah Sukabumi ( UMI ) tersebut dihadiri  oleh Dosen Prodi Kepemimpinan UMI, Dr Erry Sunarya M.Si serta Kasdim 0607/Kota Sukabumi,  Mayor Chb. Khoerul. A.

Dalam sambutannya ketika membuka kegiatan,  Dandim Letkol Kav Mujahidin yang juga  Kepala Sub Garnizun Sukabumi ini menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program yang dilaksanakan Kodim 0607/Kota Sukabumi bekerjasama dengan  Universitas Muhamadiyah Sukabumi.

“Selaku  kepanjangan tangan Panglima Kodam III/Siliwangi saya  memiliki peran dan tugas sebagai pembina, pembimbing dalam hal penguatan wawasan kebangsaan di wilayah Sukabumi”,  ujar Dandim.

Menurut perwira menengah Angkatan Darat ini, wawasan Kebangsaan sangat dibutuhkan guna menunjang jenjang karir para Mahasiswa calon sarjana kedepan sehingga akan dapat membentuk kedisiplinan,  karakter serta kepribadian yg unggul. ” Semangat kebangsaan menjadi modal pemimpin masa depan”,  tutur Letkol Kav Mujahidin,  S.Sos.

Selesai mengikuti acara ini  para peserta nantinya diharapkan  mampu memahami nilai nilai bela negara, cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara serta mampu menjelaskan urgensi dan tantangan ketahanan nasional.

Untuk itu para peserta agar memperhatikan arahan dan bimbingan dari pemberi materi serta mencerna dengan baik, tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Admistrasi dan Humaniora, Ike Rahmawati.  Menurutnya,   bahwa dengan program ini seluruh elemen bangsa khususnya mahasiswa UMI  diharapkan akan  menjadi mahasiswa yang  Profesional serta mempunyai sifat yang tegas dan pribadi yang unggul.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Dandim 0607/Kota Sukabumi  berserta jajarannya dan berharap dapat melanjutkan program serupa dengan level yang lebih besar”, tambahnya.  (Dan/not/dry)