Seluruh SD di Kota Bogor Diminta Sajikan Fasilitas Permainan Menarik Dalam Mendorong Perkembangan Motorik Anak

75

berantasonline.com (KOTA BOGOR) – Ditengah perjalanan dari Balaikota menuju Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, H. Fahrudin sapa anak-anak SDN Papandayan dan Bantarjati 5 yang tengah asyik melakukan kegiatan olah raga di taman ekspresi Sempur Kota Bogor, Senin(11/11/2018).

Kang Fahmi sapaan akrab Kadisdik sempatkan bermain bulu tangkis bersama siswa serta photo bersama dan berbincang dengan beberapa guru serta orang tua yang turut serta menghantarkan anaknya sekolah.

“Kebutuhan dasar anak itu adalah bermain, maka sekolah jangan merampas hak anak dengan tidak memberikan waktu seluas-luasnya kepada anak untuk bermain, oleh karenanya kegiatan seperti ini sangatlah bagus untuk terus dilakukan bahkan dijadikan bagian dari program sekolah”, pungkas Kadisdik.

“Karena melalui bermain banyak manfaat yang akan didapat anak terutama pada perkembangan motoriknya. Anak sekarang jangan disuguhkan dengan gawai namun sekolah dan orang tua harus dapat menyajikan permainan yang menarik baik melalui olah raga maupun bentuk lainnya agar anak terus aktif bergerak sehingga generasi milenial bukanlah generasi yang loyo, pasif, tidak punya gairah akan tetapi menjadi generasi yang cerdas sehat kuat dan berkarakterk”, ungkap Fahmi.

(DG79/Not)