Sekda Sukabumi : Pilgub Jabar Berjalan Aman, Damai, Tertib dan Lancar

48

berantasonline.com (Sukabumi) -Bertempat di halaman parkir Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi Jl.Siliwangi No.10 Palabuhanratu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri memimpin upacara bendera, Senin (02/07).

Apel pagi di ikuti oleh ratusan pegawai yang terdiri dari pejabat Esselon II, III, IV serta para Pelaksana.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan terimakasih dan kita bersyukur kepada Allah SWT bahwa pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Jawa Barat khususnya di Kabupaten Sukabumi berjalan aman, damai, tertib dan lancar.

“Oleh karena itu kita sebagai ASN harus tetap siap dan istiqomah untuk melakukan langkah apapun yang akan dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, karena itu adalah hasil pilihan rakyat yang harus kita dijunjung tinggi, harus kita hormati dan kita kawal berbagai kebijakannya yang akan dilakukan di Jawa Barat nanti.” Ungkapnya.

Dengan terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur periode yang akan datang mudah-mudahan perjalanan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Sukabumi pada khususnya bisa berjalan baik, lancar dan mampu mendongkrak kebutuhan warga masyarakat terkait dengan kebutuhan baik ekonomi, pendidikan, kesehatan serta program pembangunan lainnya.

Selanjutnya sekda mengucapkan terimakasih kepada ASN yang telah berpartisipasi aktif untuk mengikuti dan mengsosialisasikan dalam pelaksanaan pilkada serentak pemilihan umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Kabupaten Sukabumi, yang Alhamdulillah ada peningkatan persentase partisipasi politik masyarakat, dibanding dengan pelaksanaan Pilkada tahun 2015 ada peningkatan 6%, mudah-mudahan kedepan partisipasi politik masyarakat akan lebih meningkat lagi dalam mentukan pimpinannya.

Dalam upacara tersebut Sekda juga megingatkan dalam rangka menghadapi Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 pada tanggal 17 Agustus nanti kita semua untuk mempersiapkan pelaksanaan tersebut sedini mungkin, yang Insa Allah HUT RI Ke-73 akan dilaksanakan di lapangan baru di cangehgar. (Ebi/fajar)