Sekda Sukabumi Buka Bintek Peningkatan Akuntabilitas Kinerja Instansi

54
Peserta Bintek.

berantasonline.com (Sukabumi) – Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah adalah perwujudan kewajiban suatu instansi pemerintah untuk mempertanggungjawabkan keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan misi organisasi dalam mencapai sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan melalui sistem pertanggungjawaban secara periodik.

Demikian di katakan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri M.Si ketika membuka secara resmi Bintek Peningkatan Kapasitas Akuntabilitas Kinerja. Bertempat di Hotel Augusta Cikukulu, Selasa (06/03).

Dalam Sambutannya Sekda mengatakan, Pemerintah daerah beberapa waktu lalu meraih predikat B yang mana sebelumnya berkutat dengan predikat CC. Akan tetapi meskipun demikian, predikat B ini bukan tujuan akhir dan kami berkomitmen untuk meningkatkan sinergitas di jajaran Pemerintah Kabupaten Sukabumi agar kinerja kami menghasilkan kebijakan dalam rangka perwujudan Good Goverment.

“Saat ini pemerintah Kabupaten Sukabumi sedang berbenah dan mempersiapkan diri untuk running terkait akuntabilitas kinerja“, ungkap Sekda

“Kita berharap ditahun yang akan datang menjadi BB sehingga kapasitas dari pengelola bisa ditingkatkan, kita akan tindak lanjuti dengan para Kepala Perangkat Daerah supaya menjadi bukti serta komitmen yang kuat dari Perangkat Daerah sehingga seluruh program kegiatan berorientasi kepada hasil bukan berorientasi pada surat pertanggung jawaban (SPJ)”, harapnya.

Sementara itu Kepala Bagian Akuntabilitas Kinerja Organisasi Setda Drs. Teddy Rustandi MM berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangun pemahaman para pimpinan Perangkat Daerah dalam rangka penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintahan (SAKIP) sehingga akan berdampak secara administratif pada sistem laporan atau dokumen kinerja, yang berpengaruh pada raihan akuntabilitas kinerja Kab Sukabumi 2018.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Deputy Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Para Kepala Perangkat Daerah dan tamu undangan lainnya. (Ebi/Fajar)