Sekda Pesibar Berikan Pembekalan Kepada 472 CPNS

106

berantasonline.com (Lampung) – Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Barat, Lingga kesuma, mewakili Bupati Agus Istiqlal menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada acara pembekalan kepada 472 calon pegawai negeri sipil untuk kabupaten Pesisir Barat, bertempat di Gedung Wanita Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Senin (2/5).

Dalam sambutanya, Sekda berpesan kepada para CPNS, agar dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya harus selalu berpedoman kepada aturan dan perundang undangan yang berlaku.

Lingga berharap kepada semua CPNS yang beberapa waktu lalu dilantik, agar bertanggung jawab, profesional dan berkualitas dalam melaksanakan tugas.

Ditambahkan Lingga, pembekalan kepada para CPNS dimaksudkan untuk membentuk karakter dan disiplin para CPNS. “Sehingga diharapkan nantinya dapat mengahasilkan ASN yang berkompeten dan berintegritas tinggi”, jelasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pesisir Barat, Syahrial Abadi menyampaikan hal yang sama, bahwa tujuan pembekalan kepada 472 CPNS adalah untuk memberikan pengetahuan kepada CPNS formasi tahun 2018 agar dalam melaksanakan tugas dan kewajibanya selalu sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

Diketahui, jumlah seluruh CPNS untuk formasi tahun 2018 adalah sebanyak 472 orang, dengan rincian : 250 orang untuk Tenaga Pendidik atau Guru, 173 tenaga Kesehatan dan sisa 49 orang sebagai Tenaga Teknis.

(Benk)