Sekda Kota Sukabumi Pimpin Apel Pagi Usai Libur Idul Adha

12

berantasonline.com (Sukabumi) –

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Dida Sembada pimpin langsung apel pagi mengawali aktivitas setelah momen Idul Adha 1441 Hijriyah,
bertempat di pelataran Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kota Sukabumi Jl. R Syamsudin SH No 25, Senin (03/08/2020).

Dalam kesempatan tersebut Sekda menyampaikan pelaksanaan perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020 di Kota Sukabumi berjalan lancar termasuk penyembelihan hewan kurban, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19.

Apel tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan pesertanya menggunakan masker, ”Alhamdulillah perayaan Idul Adha tahun ini berjalan lancar meski bebeda dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Dida.

Lanjut Dida, contohnya pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tidak di sentralisir di Masjid Agung Kota Sukabumi, hal tersebut guna mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat agar lebih kondusif serta antisipasi penyebaran Covid-19.

Di sisi lain kata Dida, perkembangan Covid-19 di Kota Sukabumi meski sudah nol kasusnya tetapi bukan berarti Covid sudah tidak ada sepanjang vaksinnya belum ditemukan. Sehingga Pemkot terus melacak dan mencari potensi penyebaran dengan menggelar swab dan rapid tes massal.

“Kedepan para ASN harus menjadi contoh dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungannya masing-masing”, tutupnya.

(Riswan)