SEKDA IYOS APRESIASI PENYELENGGARAAN GEBYAR SENAM SEHAT BUGAR MASYARAKAT DI KABUPATEN SUKABUMI

33

berantasonline.com (Sukabumi) –
Pemerintah Daerah Kab. Sukabumi akan selalu mendukung dan memfasilitasi masyarakat untuk hidup sehat serta membiasakan berolahraga, demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi (Sekda) Drs. H. Iyos Somantri, M.Si saat membuka acara Gebyar Senam Segar Bugar bersama Masyarakat Jawa Barat tahun 2019 di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Minggu (10/3).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan dan melestarikan Khasanah Budaya melalui Olahraga Nasional dan mengajak masyarakat terbiasa melakukan aktivitas fisik sehingga menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

” Pemerintah akan terus menggerakkan, memfasilitasi dan mengedukasi masyarakat karena betapa pentingnya olah raga sebagai kebutuhan sehari-hari menuju hidup sehat dan bugar” ungkap Sekda.

Menurutnya, olahraga merupakan aset bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat yang sehat jasmani, rohani dan Sosial.

“Karena kegiatan ini sejalan dengan arah kebijakan pembangunan olah raga di Jawa Barat, dimana olahraga ini merupakan aset penting bagi masyarakat”, terangnya.

Diakhir sambutan Sekda mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Pemprov Jawa Barat dalam hal ini DISPORA JABAR, atas kepercayaannya menjadikan Pemerintah Kabupaten Sukabumi sebagai tuan rumah.

Pada acara tersebut, Sekretaris Daerah menyerahkan 1 buah sepeda kepada peserta pemenang Doorprize yang mengikuti Gebyar Senam Segar Bugar Masyarakat Jawa Barat.

(Riswan/Ebi)