Sejumlah Senjata Api Diamankan Polisi Dari Tangan Pelaku Kerusuhan

31

berantasonline.com (Jakarta) – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Rabu (22/5) mengatakan telah mengamankan sejumlah Senjata Api Carbine, Revolver dan peluru yang ditangkap bersama pelaku untuk digunakan dalam kerusuhan di Jakarta.

Menurut Kapolri, senjata api yang disita itu dilengkapi dengan peredam digunakan agar tidak kedengaran, juga bisa dipakai teleskop artinya bisa digunakan sebagai sniper.

Berdasarkan pengakuan mereka yang ditangkap, senjata itu akan digunakan saat kerusuhan pada saat kerusuhan tanggal 21 s/d 22 Mei 2019. Hingga pukul 20.00 wib tercatat 347 korban luka luka dengan perincian 21 luka ringan,16 luka berat 33 luka non trauma serta tercatat 6 orang meninggal dunia, antara lain Farhan Safero, Adam Noor, Yudianto Rizki, Raihan dan Abdul Aziz.

Korban yang mengalami luka luka dirawat RS Pelni, 78 orang, RS Mardi Waluyo 2 orang, RS Tarakan 122 orang, RS Minto harjo 2 orang, RS Budi Kemuliaan 84 orang, RSU Tanah Abang 28 orang dan RSCM 6 orang, serta 25 orang ditangani Posko terdekat.

(bust)