Sebut Wartawan Peminta Uang, BKWMO Desak Camat Cibungbulang Dicopot

149

berantasonline.com BOGOR –

Penghinaan terhadap profesi jurnalis yang diungkapkan Camat Cibungbulang Yudi Nurzaman saat mediasi aksi demo yang dilakukan Forum Kepemudaan dan Warga Cibatok satu, Rabu (21/10), menuai reaksi keras dari para Wartawan yg hadir meliput.

Dalam aksi tersebut Forum Kepemudaan dan Warga Cibatok satu menyampaikan lima tuntutan, diantaranya meminta Bupati Bogor mencopot Camat Yudi, serta meminta audit anggaran Desa Cibatok satu, bertempat di aula Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor.

Usai mediasi, Camat Yudi tiba tiba mengatakan bahwa Wartawan itu kerjaannya suka meminta uang.

Praktis pernyataan tersebut mengundang protes para Wartawan yg hadir. “Kami disini untuk menjalankan tugas jurnalistik, kenapa tiba tiba disebut mau minta uang”, ujar Cepi Kurniawan salah satu anggota Jurnalis Bogor Barat (JBB).

“Pelecehan profesi wartawan yang dilakukan oleh Yudi Nurjaman sebagai Camat ini sangat tidak pantas, kami mendesak Bupati Bogor Ade Yasin untuk segera mencopotnya, karna terbukti tidak becus menjadi pimpinan di Cibungbulang”, tegas Pengurus Badan Koordinasi Wartawan Media Online Wilayah 1 Bogor Abdul Manan.

Sementara itu, Camat Cibungbulang Yudi Nurjaman saat memberikan klarifikasi meminta maaf kepada para jurnalis jika pernyataannya dinilai menyinggung.

“Saya meminta maaf kepada seluruh insan pers terkait pernyataan saya yang menyinggung para jurnalis yang sedang meliput kegiatan aksi unjuk rasa dikantor kecamatan Cibungbulang. Saya keceplosan dan bercanda mengelurkan kata kata yang menyinggung profesi insan pers,” pungkasnya.

(Asep Firdaos/red.3)