Sebanyak 9.319 KPM – PKH Kabupaten Pinrang Bakal Terima Program BSB Kemensos

277

berantasonline.com Sulsel

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) bekerjasama dengan Bulog selaku penyedia beras luncurkan program Bantuan Sosial berupa Beras ( BSB) kepada 9.319 keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM-PKH) di Kabupaten Pinrang yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Koordinator PKH Kabupaten Pinrang Fajrin Arsysd mengatakan program bantuan beras bertujuan mengurangi beban pengeluaran KPM-PKH. “Agar kebutuhan pangan beras bagi warga terkena dampak Covid-19 terutama di daerah ini bisa terpenuhi dan kesehatannya terjaga,” kata Fajrin Jumat (25/9/2020).

Bantuan beras tersebut diberikan dalam masa tiga bulan atau dari Agustus-Oktober. Setiap KPM akan menerima beras berkualitas medium sebanyak 15 kilogram per bulan. Bulan ini pemberian bantuan disalurkan sekaligus untuk waktu dua bulan, yakni Agustus-September.

Sehingga sebanyak 30 kilogram diberikan pada September ini. Selanjutnya periode Oktober mendatang baru dikucurkan 15 kilogram.

Adapun kegiatan penyerahan simbolisnya dilaksanakan di gudang Bulog Maccorawslie yang dihadiri oleh pihak Dinas Sosial Kab. Pinrang, Tim PKH kabupaten Pinrang bersama jajaran gudang Bulog Maccorawalie Pinrang, dan pihak transporter dari DNR.
(Jim)