SCR Ditangkap Setelah Membuat LP Palsu Untuk Mendapatkan Uang Mudah

901

berantasonline.com (Bogor) – SCR karyawan PT Kemilau Abadi Sejahtera ditangkap Reskrim Polres Bogor, setelah melakukan dugaan pelaporan palsu dan penggelapan uang tunai hasil tagihan dari toko alat listrik.

Penangkapan SCR setelah Evi Herawati Trisna selaku Direktur PT Kemilau Abadi Sejahtera membuat laporan polisi LP/B/487/V/2018/JBR/ Res.BGR tanggal 21 Mei 2018. Tersangka A teman SCR bersekongkol atas LP palsu dan penggelapan uang perusahaan Rp 170.940.000 kini status DPO.

Release Polres Bogor lebih lanjut menyebutkan, SCR sebelumnya melakukan laporan palsu bahwa dia telah mengalami penjambretan uang tunai tersebut diatas dari hasil tagihan toko listrik yang seharusnya disetorkan ke Bank Permata Sentul Cabang Belanova.

Dalam LP palsu SCR menyebutkan, uang tagihan perusahaan itu dijambret di Jl Raya Kadumangu, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, tanggal 21 Mei 2018. Reskrim Polres Bogor setelah melakukan pemeriksaan dan olah TKP menemukan kejanggalan atas LP SCR. Dari aplikasi percakapan WhatsApp SCR dengan temannya A bahwa ada skenario pembegalan sehingga bisa berhasil mendapat uang secara instan.

Namun Reskrim Polres Bogor yang menanganinya mimiliki alibi kuat bahwa itu hanya skenario SCR dapat uang mudah apa lagi setelah membaca WhatsApp ada permainan dengan temannya A kini buron.

Dari hasil penyelidikan polisi uang perusahan tersebut ditemukan di kontrakan A di Citeureup Bogor, sedangkan A waktu itu juga melarikan diri.(sam)