Satu Rumah Penduduk di Perbukitan Cibeber Cianjur Tertimbun Longsor

23

berantasonline.com (Cianjur)

Intensitas curah hujan yang sejak sore hingga malam tadi mengakibatkan satu rumah penduduk di kawasan perbukitan Cibeber Kabupaten Cianjur tertimbun tanah longsor Selasa (8/10/2019).

BPBD beserta anggota Kodim 0608 Cianjur dan warga berkordinasi berupaya melakukan pencarian korban yang rumahnya tertimbun longsor sejak pukul 19:00 WIB.

Tepat pukul 21:30 WIB,korban pasangan suami istri berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,korban bernama Hendrik (25 th) dan Siti (20 th) yang merupakan warga Kampung Rawa Rt 01/ Rw 11,Desa Kanoman,Kecamatan Cibeber,Kabupaten Cianjur,di evakuasi ke puskesmas Cibeber selanjutkan akan di makamkan hari ini oleh pihak Keluarga.

Dandim 0608 Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Cianjur yang rumah-rumahnya berada dekat dengan perbukitan dan sungai agar lebih waspada dan berhati-hati untuk mengantisipasi adanya bencana longsor dan banjir.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang lokasi dan rumahnya dekat dengan area rawan bencana,harap berhati-hati dan waspada jika kemungkinan cuaca buruk terjadi,segera antisipasi dan segera lakukan evakuasi untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.”ujarnya.

(Cjr 0608/Not)