Satu Orang PDP di Pesisir Barat Meninggal Dunia

458

Berantasonline.com (Lampung)

Satu-satunya pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Pesisir Barat Lampung terkonfimasi meninggal dunia.

PDP laki-laki berinisial HB, usia sekitar 70 tahun, warga Pekon Negeri Ratu Tenumbang, Kecamatan Pesisir Selatan, itu meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Tohir, Pesisir Barat, Rabu (22/4/2020) malam.

Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pesisir Barat, Tedi Zadmiko, dalam keterangannya kepada wartawan membenarkan terkait satu PDP yang meninggal tersebut.

“ Ya (PDP meninggal), sedang disiapkan proses pemakamannya dengan prosedur penanganan Covid-19,” ujarnya, Kamis (23/4/).

Sebelumnya diberitakan di beberapa media, PDP tersebut diketahui, setelah dilakukan pemerikasaan oleh tim kesehatan dan mendapatkan pasien dengan gejala yang mirip dengan ciri-ciri terinfeksi Covid-19.

Dari hasil konfirmasi diketahui pasien yang berprofesi sebagai tukang urut ini diduga kuat pernah kontak dengan pemudik dari Bekasi.

“PDP tersebut sempat dirawat di Ruang Isolasi Rumah Sakit M. Tohir Pesibar, dan sudah dilaporkan ke Dinas kesehatan Provinsi Lampung. Pasien direncanakan akan dirujuk ke Bandar Lampung untuk menjalani tes Laboratorium dan perawatan lebih lanjut,” jelas Tedi.

Tedi mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama yang baru datang atau mudik dari luar daerah terutama dari zona merah, agar melapor ke aparatur pekon untuk didata serta mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari.

“Dan bagi masyarakat Pesibar yang memiliki keluhan kesehatan, khususnya yang mengarah gejala Covid-19 , bisa melapor ke Hotline Call Center covid-19 Pesibar (0822-8299-4559) atau call center pusat Pelayanan Kesehatan masyarakat terdekat, atau melapor ke aparatur pekon setempat”, imbuhnya.

(Benk)