Satlantas Gunakan Hak Diskresi Saat One Way, Tolong Warga Hendak Melahirkan

33

berantasonline.com (Bogor) – Untuk dan atas nama kemanusiaan sebagai salah satu tupoksi Polri, Satlantas Polres Bogor menggunakan hak diskresinya saat dalam menghadapi situasi darurat (Emergency) kepada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Hak diskresi Satlantas Polres Bogor itu salah satunya di jalan raya Puncak ketika sedang berlangsung one way satu arah menuju ke puncak, Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor, Ipda Denny Sutarman bersama anggota membantu Kiki (35) yang sedang membawa istrinya Ny. Dewi warga Citeko hendak melaksanakan persalinan ke RSUD Ciawi Bogor.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena dalam keterangannya menyebutkan, kejadian itu bermula ketika Kiki warga Citeko Cisarua Bogor, membawa istrinya Ny. Dewi hendak melahirkan, namun situasi weekend jalan raya Puncak sedang berlangsung satu arah dari bawah menuju ke puncak, Sabtu (30/11), pukul 10.45 Wib.

Dengan hak diskresi itu Kiki bersama istrinya yang hendak melahirkan dikawal Satlantas Polres Bogor arah turun dalam kondisi One Way sehingga selamat sampai tujuan di RSUD Ciawi Bogor, sehingga Ny. Dewi bisa cepat diberi pertolongan untuk melaksanakan persalinan di rumah sakit tersebut.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Fadli sebagai pimpinan Satlantas menyebutkan, anggota yang bersangkutan akan kami berikan penghargaan, ini contoh bentuk pelayanan Polri agar anggota yang lain mampu melaksanakan tugas dengan baik terutama dalam keadaan darurat dengan cepat, akurat dan terukur, ujar Fadli.

(Sam)