Sarana Tempat Wisata Religi Masjid Agung Banten Memprihatinkan

118
Sarana Tempat Wisata Masjid Agung Banten terlihat kumuh

berantasonline.com (serang banten) – Tempat wisata religi Masjid Agung Banten  yang berlokasi di wilayah Kelurahan Kasunyatan Kecamatan Kasemen Kota Serang Provinsi Banten kondisinya sangat memprihatinkan, kendati dilengkapi dengan fasilitas Terminal dan Lahan Parkir seluas 5 hektar namun terlihat sangat kumuh dan kubangan lumpur dimana mana.

Salah seorang pengunjuung yang bernama Mimi mengaku berasal dari Cisata Pandeglang, kepada berantasonline.com (Rabu 31/1) menyatakan kekecewaannya. “Saya sangat menyayangkan dengan kondisi tempat parkir yang becek dan kotor, seharusnya Pemda Kota Serang memperhatikan fasilitas ini jangan sampai kumuh”, ujarnya.

Sementara itu, Haerudin Ketua RT 02 RW 011, Kompleks Masjid Agung Banten, mengatakan bahwa untuk fasilitas kebersihan sebenarnya sudah cukup lumayan dengan adanya armada pengangkut sampah yang di sediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang . “Saat ini dari Pemkot Serang ada 4 unit roda enam di tambah 4 unit cator roda tiga. Dan dari provinsi Banten ada 1 unit roda enam dan 1 unit cator roda tiga”, jelasnya.

Habudin, Petuags Pengawas Kebersihan Lngkungan Banten lama dan sekitarnya diketiak dikonfirmasi wartawan berantasonline.com menghimbau agar para pedagang kaki lima membuang sampah pada tempatnya agar lingkungan menjadi indah sehingga diminati pengunjung. “Saya berharap Pemerintah Kota Serang agar segera melakukan perbaikan lahan parkir  karena dari tahun awal 2007 sampai tahun 2018 belum pernah ada perbaikan”, pungkasnya. (mad rais)