Santri Ponpes Baitussalam Bogor Turut Memeriahkan HUT RI Dengan Berbagai Perlombaan

81

berantasonline.com (Bogor) – Berbagai lomba dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73 yang diselenggarakan bagi Siswa – Siswi dan Santriawan – Santriwati Yayasan Pondok Pesantren Islam Terpadu Baitussalam Kabupaten Bogor, pada Jumat 17/08/2018.

Diantaranya lomba yang sudah menjadi khas dalam merayakan HUT RI oleh rakyat Indonesia seperti, lomba makan kerupuk, lomba paduan suara, lomba drama perjuangan, pawai karnaval, turnamen voli bumil, turnamen futsal sarungan, dan masih banyak lagi.

Ketua penyelenggara yang juga staff pengajar Yayasan Zakky Wildan Firdaus mengatakan,” dalam pembukaan UUD 1945 ditegaskan adanya pengakuan bahwa atas berkat rahmat Allah-lah kemerdekaan bangsa Indonesia ini bisa diraih dan diproklamirkan. Ini menandai adanya peran besar ulama, ustadz, cendekia islam dan kaum muslim dalam memperjuangkan, merebut, dan sekaligus mempertahankan kedaulatan hak asasi manusia Indonesia yang merdeka,” ungkapnya kepada awak media.

“Hut RI ke 73 ini kita artikan dengan Merdeka dari ketergantungan pada manusia, merdeka dari ketergantungan pada kesenangan duniawi, merdeka dari penindasan,dan terlepas dari kezhaliman,” kata Zakky.

Zakky menuturkan,” khususnya bagi para santriwan-santriwati agar memiliki semangat perjuangan para mujahid dan syuhada yang tertanam dalam hati, fikiran, perasaan, dan perilaku.” Dan terlepas dari sikap bergantung kapada materi ataupun kecenderungan hasrat duniawi yang kerap dipertontonkan dalam kehidupan sehari-hari baik secara langsung atau melalui jejaring atau media social,” tuturnya.

Untuk memupuk semangat perjuangan, lanjut Zakky, semangat persatuan saling bahu-membahu demi cita-cita, kami mengadakan beberapa kegiatan dalam rangka HUT RI ke-73, lomba-lomba yang diadakan tentunya mempunya filosofi yang selaras dengan semangat juang para pahlawan yang telah mendapatkan kemerdekaan negara tercinta ini,” pungkasnya.

(Dadan)