Sanggar Budaya Citra Gelar Festival Evaluasi 223 Anak Didiknya

30

Berantasonline.com Bogor – Sanggar Citra Budaya gelar Festival dalam rangka evaluasi Tari dan Rias ke-19 berlokasi di Mall Transmart Yasmin, jln. Abdullah Bin Nuh, Kota Bogor, Sabtu (03/11).

Kegiatan yang diikuti 223 siswa-siswi Sanggar Citra Budaya ini terbagi dalam 2 hari,Sabtu dan Minggu, 3-4 November 2018 dengan menampilkan tari-tarian. Turut hadir Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, dan Kadisparbud Syahlan Rasyidi dalam pembukaan festival tersebut.

Ketua panitia Festival Neni Suryani menuturkan kegiatan ini diselenggarakan setiap 6 bulan sekali guna evaluasi tari dan rias anggota sanggar.

“Kita melakukan kegiatan ini 6 bulan sekali dalam bentuk festival sekaligus mengevaluasi tari dan rias dari anggota sanggar,” tuturnya saat dimintai keterangan.

Evaluasi yang ditinjau langsung oleh perwakilan Kementerian pendidikan dan Kebudayaan RI, Seniman Bogor, dan pelatih Sanggar Citra Budaya, diharap dapat mengetahui sampai dimana ajaran yang telah dilaksanakan 6 bulan lalu.

Dalam sambutannya Usmar Hariman yang juga sebagai ketua Dewan Kesenian Kebudayaan Kota Bogor mengatakan sanggar ini perlu didukung oleh pemerintah dari segi promosi dan difasilitasi oleh dewan pariwisata.

“Ini dapat menjadi stimulat yang perlu di dukung oleh pemerintah dari segi promosi dan koneksi hingga mancanegara, serta akan dihidupkanya kembali dewan pariwisata yang dibawah naungan Disparbud Kota Bogor,” ucapnya.

Neni menambahkan, Sanggar Citra Budaya sendiri tahun 2019 akan mengikuti festival di 3 negara, meliputi India, Vietnam dan Turki. Serta berharap adanya dukungan dari Pemerintah untuk dapat mendukung kegiatan yang berada diluar negeri.

“Kami berharap adanya perhatian dari pemerintah, karena memang selama ini untuk festival-festival ke luar Negeri itu memakai biaya patungan dari orang tua dan sponsor,” pungkasnya. (DG79)