Sambut Lebaran, Sejumlah Titik Diwilayah Desa Kertamukti Karawang Disemprot Disinfektan

30

berantasonline.com, KARAWANG

Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona-19 disejumlah titik di Desa Kertamukti Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan alat penyemprot jenis handsprayer.

Menurut Warnadi Kepala Desa Kertamukti, kegiatan penyemprotan diawali dengan apel dihalaman depan Kantor Desa, yang dipimpin langsung olehnya dan diikuti 40 orang lebih terdiri dari Perangkat Desa, Unsur Pemdes, Kepala Dusun, RT, Lembaga Desa (BPD), LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) serta Karangtaruna, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

Dalam amanatnya, Kades meminta agar Satgas penanganan Covid-19 dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilingkungan kertamukti, setiap titik dilakukan dengan profesional, ikhlas, penuh kearifan, humanis, serta bertanggung jawab jangan Arogan.

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan oleh Satgas yang sebelumnya telah mengikuti edukasi khusus.

“Ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan. Penyemprotan bertujuan untuk pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19, yang merupakan ikhtiar untuk memutus penyebaran wabah Corona agar tidak merebak”, ujar Kades Warnadi kepada Wartawan Berantas, Selasa (11/5/2021).

Kades berharap agar masyarakat Kertamukti tidak terdampak virus Corona, oleh karenanya penyemprotan disinfektan diharapkan efektif mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Selain menjalankan hidup sehat dan bersih serta menjaga jarak atau social distancing ketika berada ditempat umum”, ungkap Warnadi.

(Ysp)