Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Komunitas Motor AMCI Selenggarakan Penanaman Pohon dan Baksos Untuk Veteran

139

berantasonline.com (Sukabumi) –

HUT Kemerdekaan RI adalah momen yang paling bersejarah untuk masyarakat Indonesia, hal itu terbukti begitu antusiasnya masyarakat Indonesia dalam menyambut hari kemerdekaan tersebut yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Dalam merayakan hari kemerdekaan, berbagai kegiatan diselenggarakan disetiap lapisan masyarakat dari kegiatan yg bersifat tradisional sampai modern.

Tak ketinggalan komunitas motor yang baru berdiri sekitar 2 bulan yang tergabung dalam Aerox Motor Cakrawala Indonesia (AMCI) ikut unjuk gigi dalam momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 dengan melakukan kegiatan Upacara Bendera, bakti sosial untuk para veteran serta penanaman pohon untuk penghijauan.

“Kegiatan dengan tema “Back To Nature” adalah suatu bentuk cinta akan lingkungan dan kita harus cinta alam, karena dibumi inilah kita lahir dan berpijak bahkan suatu saat nanti kitapun akan kembali ke bumi ini”, demikian dikatakan Ketua AMCI yang akrab dipanggil Ry Maulana saat ditemui berantasonline.com dilokasi Taman Nasional Halimun Salak Cangkuang tepatnya Pondok Family Hill Japana Spa Cidahu Sukabumi, Minggu (18/8/2019).

Adapun baksos untuk para veteran itu adalah suatu bentuk penghargaan dan sekaligus ucapan terima kasih, karena mereka telah berjuang dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga rakyat Indonesia bisa merasakan kemerdekaan sampai saat ini.

“Terimakasih atas penghargaan ini, saya sangat terharu karena masih ada orang-orang yang peduli akan sejarah perjuangan kami dulu dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah, semoga rakyat Indonesia tidak mengalami apa yang dulu terjadi”, ujar Kartijan salah satu veteran.

Wakil Ketua AMCI Sakti menambahkan, “AMCI terbentuk baru 2 bulan dan Alhamdulillah support dari semua member begitu antusias dengan kegiatan ini sehingga bisa terealisasi, karena momennya bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74, dengan momen tersebut kita bisa silaturahmi dan semoga semua member tetap solid demi membangun komunitas AMCI”, ungkapnya.

AMCI adalah komunitas motor yang lahir di Sukabumi tepatnya Cicurug, konon dalam waktu yang singkat AMCI telah disahkan oleh negara sebagai komunitas motor yang berbadan hukum dan sudah mempunyai Akta Pendirian dari Notaris serta SK dari Menkumham RI.

Acara tersebut bisa terselenggara berkat dukungan PT. AQUA Babakanpari divisi CSR, CV. Jaya Sakti Makmur, Hardtroop Movement serta Optik Gumelar.

“Kami sangat apresiasi dengan kegiatan yang diselenggarakan AMCI, karena dengan melakukan penanaman pohon itu menandakan cinta lingkungan atau alam dan secara tidak langsung kita telah mencegah global warming yang berdampak buruk bagi alam. Dengan melakukan penanaman pohon mungkin itu hal yang kecil tapi manfaatnya justru sangat besar, bravooo AMCI… semoga diwaktu yang akan datang bisa selenggarakan yang lebih besar daripada sekarang”, pungkas Andi Kepala CSR PT. AQUA Babakanpari.

(Riswan)