Salam Setia Negara Ciptakan WBK Di Kota Bogor

59

berantasonline.com (Bogor)

Dengan adanya pergantian Kepala Bagian Hukum & HAM di Pemerintah Kota Bogor, kini mulai nampak keseriusan Pemkot. Bogor menyelesaikan satu persatu permasalahan hukum di tangan Alma Wiranta.

Dengan semangat muda untuk memperkuat kinerja aparatur pemkot Bogor, Alma melakukan terobosan diberbagai kegiatan hukum dan HAM dimulai menyemangati pelajar tingkat Sekolah Menengah, Tinggi dan pada masyarakat melalui kegiatan ke berbagai Kecamatan hingga turun langsung mensosialisasikan Perda KTR untuk mendukung Visi Kota Bogor sebagai Kota Ramah Keluarga.

Alma merupakan alumni Universitas Pertahanan Bogor yang sangat aktif mendukung penyelesaian masalah sosial, intoleran, penataan PKL, ketertiban umum yang merupakan tugas Bagian Hukum dan HAM.

Menurut Alma amanah yang Ia emban merupakan bentuk Ibadah dan pengabdian pada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dicintai bersama. Ia akan selalu memegang teguh prinsif kebersamaan di lingkungan instansi yang Ia jabat.

” Saya harus merubah paradigma kaku dalam melaksanakan tugas negara bersama staf, semua staf saya harus mampu melaksanakan tugasnya sesuai tupoksinya, diibaratkan satu orang tertusuk jarum semua harus merasakan dan bila seorang makan Duren Montong semua harus merasakan manisnya mengabdi pada negara dan bangsa, kerja gotong royong penuh semangat pengabdian, sehingga Kota Bogor dapat menjadi contoh dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat dalam wujud zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK).” Ujarnya.

Selanjut menurut Alma banyak tugas rumahh harus segera diselesaikan diwilayah hukum Pemerintah Kota Bogor yang mana nanti bila hasilnya baik maka masyarakat pun akan merasakannya dan bangga dengan pelayanan Pemerintah Kota Bogor dibawah kepimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota saat ini.

Saya berharap kedepan Kota Bogor lebih maju dalam segala program pelayanan dan pembangunan untuk masyarakat, ini harus seiring dengan dasar produk hukum yang mengikat tapi membuat mudah dalam Birokrasi tidak berbelit-belit sehingga mempersulit investasi dan pembangunan, saya berkomitmen membangun sistem agar jelak tidak ada kesalahan melangkah dan berinovasi untuk prestasi dalam bertugas.

Salam Setia Negara, Kita Pelayan masyarakat harus mengabdi untuk kepentingan masyarakat karena kita di gajih oleh Rakyat”, pungkasnya.

(Iisyafri)