RYC Gelar Bulan Bhakti Panca Karsa di Korwil 6

88

berantasonline.com (Bogor)

Dalam rangkaian dicanangkannya Bulan Bhakti Sosial Pancakarsa oleh Bupati dan Wakil Bupati Bogor untuk mewujudkan Bogor Sehat, Cerdas, Maju, Membangun dan Berkeadaban, Rahmat Yasin Center (RYC) Kabupaten Bogor dengan jajarannya dari tingkat Korwil dan Korcam mulai mengadakan bakti sosial di wilayah masing masing.

Demikian dijelaskan Direktur Eksekutif RYC Zainal Safrudin, Jumat 18/10-2019.

Kegiatan bakti sosial ini, kata Zainal, diantaranya giat bersih bersih dilingkungan di tiap tiap Korwil dan Korcam di Kabupaten Bogor.

“Diharapkan acara bakti sosial Jajaran RYC Pusat dan Korwil serta Korcam selain ini peran serta RYC untuk mengawal Program Bupati selama 1 bulan karena dikerjakan gotong royong dan swadaya”, sebutnya.

Zainal Safrudin menambahkan, Kegiatan Bulan Bakti Panca karsa di korwil 6 RYC dipusatkan di Desa Cibatok 1 Kecamatan Cibungbulang yakni kegiatan membersihkan jalan dan selokan sepanjang 2 km dan membersihkan sampah di kali cibatok, kegiatan tersebut melibatkan unsur warga sekitar RT RW tokoh agama tokoh masyarakat pemuda serta unsur kemasyarakatan Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (APDESI)

Menurut Ketua Panitia yang juga Ketua Korwil 6 Suhendi, kegiatan bakti sosial mendapatkan antusias semua unsur masyarakat, terbukti dengan banyaknya warga yg ikut terjun langsung membantu program Bulan Bakti Panca Karsa.

“Kegiatan Bulan Bakti Panca Karsa kami selenggarakan, selain demi meningkatkan kenyamanan dan kesehatan warga Cibatok 1 oleh karena itu Korwil 6 RYC akan mendukung dan mengawal program Bupati dan Wakil Bupati hingga lima tahun kedepan,” tambah Suhendi.

(B.I)