RYC dan HBSC Kirim Bantuan Bencana Alam ke Wilayah Jasinga, Cigudeg dan Sukajaya

45

berantasonline.com CIBINONG –

Sejumlah relawan terdiri dari Rachmat Yasin Center (RYC) dan Honda Bogor Streetfire Club (HBSC) mengirimkan bantuan ke sejumlah warga Jasinga, Cigudeg dan Sukajaya, pasca terjadinya bencana alam di Kabupaten Bogor.

Enam relawan bernama Hendra alias Pahe, Ali Simon, Doni Herlambang, Bambang, Nuradi dan Agus Apuy memposting kegiatan sejumlah tim relawan yang mendatangi beberapa kecamatan dan mendistribusikan bantuan logistik seperti makanan, pakaian dan obat-obatan untuk warga.

“Saya bersama tim relawan RYC dan HBSC terjun ke lokasi bencana alam di tiga kecamatan. Mendistribusikan logistik seperti makanan, pakaian dan obat-obatan. Beberapa rekan relawan juga ikut memberikan makanan untuk anak-anak yang terkena musibah itu,” ujar Pahe pengurus RYC kepada wartawan, Senin (7/1).

Sementara, Agus Apuy pengurus HBSC menambahkan, bahwa upaya mengirimkan bantuan logistik itu, dibantu dengan pengurus RYC yang ada diwilayah.

“Alhamdulillah, kami sudah mengirimkan bantuan kepada saudara kita yang terkena musibah. Insya Allah, kami akan mengirimkan kembali lewat tim relawan yang sangat peduli ini,” ungkapnya.

Tambah Agus menyatakan, bahwa pihaknya membuka kesempatan kepada para donatur yang ingin memberikan bantuan melalui timnya.

“Bagi donatur dan warga Bogor yang akan menitipkan bantuan bisa mendatangi posko peduli bencana dilokasi Kantor RYC – Cibinong. Bantuan yang direkomendasikan adalah makanan. Mari sahabat kita bergandengan tangan membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana alam itu,” harapnya.

(B.I)