Rutan Klas II Krui Lampung berikan Remisi Hari Raya Idul Fitri

139

Berantasonline.com (Krui Lampung) –  Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Krui, Kabupaten Pesisir Barat, pada Hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah mendatang, telah mengusulkan khusus bagi narapidana (napi) muslim agar mendapatkan Remisi Khusus (RK).

Demikian disampaikan Kepala Rutan Klas II Krui, Beni Nurrahman, A.Md, IP, SH, MH kepada berantasonline.com,  kemarin.  Menurut nya  remisi ini bersifat khusus karena diberikan hanya kepada napi  yang beragama Islam saja karena bertepatan dengan hari raya idul fitri,  katanya.

“ Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018 ini kita telah mengusulkan ke Kantor wilayah Kemenkum dan HAM Provinsi Lampung,  untuk diberikan remisi’, ungkap beni.

Remisi yang telah diusulkan sebanyak 64 narapidana dengan rincian 62 napi untuk pidana umum RK.I dan dua napi untuk RK II atau remisi beban.  Napi yang mendapat remisi tersebut rata-rata napi dari berbagai kasus tindak pidana seperti pencurian, perjudian dan kasus lainnya. Bisa saja nanti usulan remisi itu bertambah, karena saat ini masih bisa mengusulkan.

“Sebanyak 64 napi itu yang telah diusulkan itu tinggal menunggu surat keputusan (SK)  dari Menteri hukum dan HAM ”,  jelasnya.  (Benk)