Rumah Warga Pekon Labuhan Mandi Krui Tertimpa Longsor

683

berantasonline.com (Krui)  – Derasnya curah hujan yang mengguyur wilayah Krui dan sekitarnya pada Sabtu malam (21/7/2018) membuat tebing yang berada di sekitar pemukiman warga, di pekon labuhan mandi, Gunung kemala, kabupaten pesisir barat, Longsor dan menimpa rumah warga bernama Ruspandi.

“Kejadiaannya sekitar pukul 23:00 wib. alhamdulilah saya belum terlelap dan bisa mengungsikan anak-anak,” tutur Ruspandi.

Diketahui, Ruspandi bersama empat anaknya mendiami rumah tersebut sudah bertahun tahun.

Kini Ruspandi bersama anak-anaknya, pasca kejadian longsor dan menimpa rumah nya, menumpang dirumah milik saudaranya. “Saya berterimakasih atas bantuan warga sekitar dan juga kepada tim Satlak BPBD Pesisir barat yang juga ikut membantu membersihkan material longsor dan membatu evakuasi, jelasnya.

Ditaksir, kerugian materil yang dialami Ruspandi dan keluarga mencapai angka Rp.50 juta an, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Sementara itu, Peratin Labuhan mandi, Husni Tamrin saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian longsor yang menimpa rumah salah satu warganya. “Ya semalam saya mendapat laporan tersebut, kebetulan diwaktu yang sama saya dan tim Satlak BPBD masih diwilayah kilometer 16, karena ada tiang PLN yang roboh dan menghambat laju jalan Liwa-Krui. Baru setelah itu saya dan warga meluncur ke lokasi longsor yang menimpa rumah warga”, tuturnya.

(Benk)