Rumah Warga Kembali Terendam Banjir Akibat Penyempitan Sungai Ciheuleut

46

berantasonline (BOGOR KOTA) – Hujan deras yang terjadi di wilayah Bogor, Rabu (21/11/18) sekitar pukul 15.00 WIB, mengakibatkan air naik sampai sepinggang orang dewasa dan beberapa rumah warga Kampung Ciheuleut RT 02/06, Kelurahan Cibuluh, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara kembali terendam banjir.

Bowo, salah satu warga kampung Ciheuleut RT 02/06 mengatakan, banjir yang merendam puluhan rumah warga itu terjadi karena luapan Sungai Ciheuleut yang semakin menyempit akibat adanya pembangunan perumahan didekat hulu sungai.

Menurutnya, sebelum adanya pembangunan perumahan, sungai tersebut jarang ada banjir namun sekarang malahan bisa separah ini. “Sebelum ada perumahan jarang ada  banjir, tapi airnya ke kebun bukan ke pemukiman warga. Setelah di bangun perumahan, salurannya digeser dan dipersempit. Jadi kalau sungainya meluap, warga disini yang kena imbasnya,” ungkap Bowo.

Karena itu, ia meminta agar pihak Pengembang dan Pemkot Bogor memperhatikan kondisi ini serta mencarikan solusinya. “Saya minta kepada pihak terkait selaku pengembang perumahan dan Pemerintah Kot Bogor agar memperhatikan nasib kami warga disini,” ujarnya.

(relese/DG79)