Rumah Sempat Roboh Diterjang Angin Kencang, Berkat TMMD Kini Dibangun Kembali

34

berantasonline.com (Sukabumi) – TMMD ke-110 Kodim 0607/Kota Sukabumi yang dilaksanakan di Kampung Kebonpanjang Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, tengah mendapat posisi dihati warga kampung tersebut, pasalnya dengan adanya program pembangunan rutilahu warga penerima bantuan bisa mempunyai rumah yang layak, salah satunya Rosita (35).

Dikatakan Ketua RT 37 Dadin Sugandi (44), 1 tahun yang lalu tepatnya bulan maret 2020 awal saya menjabat, rumah ibu Rosita mengalami roboh diterjang angin kencang dengan kerusakan parah sehingga tidak bisa di tinggali. Sejak itu keluarga ibu Rosita terpaksa harus mengungsi ke rumah saudara terdekatnya.

Banyak bantuan datang dari warga dan Pemerintah Desa setempat terkait pembangunan rumah ibu rosita, namun bantuan tersebut hanya sampai pemasangan tembok setengah badan dan belum bisa dihuni.

“Maklum bantuan dengan hasil donasi seadanya, jadi tidak bisa membangun sampai beres”, kata Dadin, Sabtu (13/3/2021).

Melalui program TMMD, pembangunan rumah Rosita yang sempat tertunda selama 1 tahun dikarenakan keterbatasan biaya, kini pembangunannya dilanjut.

Lebih lanjut Dadin memaparkan, ibu rosita hanya seorang buruh pabrik, dengan kondisi suaminya yang sedang sakit menderita penyakit mata. Sehingga tidak bisa melakukan pekerjaan layaknya orang lain karena keterbasan penglihatan.

“Kami hanya merasa kasihan dan tidak bisa membantu lebih, Alhamdulillah dengan adanya program TMMD rumah bu Rosita kembali dibangun”, ujarnya.

Ditempat yang sama, suami Rosita Edo (52) kepada berantasonline.com menyampaikan, saya sangat bersyukur dengan adanya program TMMD ini, pembangunan rumah saya yang dulunya sudah rubuh dan sempat tertunda pembangunannya kini bisa dilanjutkan.

“Rasa syukur saya sudah tidak bisa diukur dengan kata-kata lagi, saya beserta keluarga mengucapkan terimakasih kepada para anggota TNI beserta warga setempat yang ikut membantu dalam pembangunan rumah saya”, ucapnya.

Masih Edo, “mudah-mudah kedepannya tidak hanya bantuan rutilahu saja, tapi ada juga bantuan untuk pengobatan mata bagi warga yang tidak mampu seperti saya”, harapnya.

(Riswan)