Rudi Harsa : Rakyat Sejahtera Dimulai Dari Kesehatan Lingkungannya

23

berantasonline.com Bogor

Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat itu sendiri.

Demikian dikatakan H. Rudi Harsa Tanaya, Anggota DPRD Jawa Barat dari PDIP-P Partai kepala banteng moncong putih.

Menurut Anggota DPRD Jabar Fraksi Kesejahteraan yang meliputi bidang pendidikan juga kesehatan dari Daerah Pemilihan (Dapil Jabar 7) Kota Bogor ini, bahwa masyarakat atau rakyat akan sejahtera dan sehat dimulai dari lingkungannya itu sendiri.

“Pernah suatu saat, saya menemukan gorong gorong yang tersumbat didaerah kota Bogor di wilayah timur. Sehingga suasana lingkungan tersebut menjadi becek yang mengakibatkan kesan kumuh, dan lingkungan itu akhirnya tidak sehat. Setelah saya amati secara seksama, masyarakat akan sejahtera dimulai dari kesehatannya, yang nantinya akan mencapai sejahtera.
Namun demikian, selain kesehatan masyarakat yang bisa terjamin tidak terlepas pula dari segi pendidikannya juga”, paparnya berapi api.

“Hal itu merupakan satu korelasi antara kesehatan dan pendidikan yang harus berkesinambungan tidak bisa lepas mata rantsi untuk menuju kesejahteraan masyarakat”, imbuhnya.

Dengan demikian, lanjut Rudi Harsa, masyarakat harus bergandengan tangan dengan pemerintah setempat, dimana pemerintah yang menyediakan fasilitasnya berupa anggaran untuk kebutuhan fasilitas umum seperti yang saya sebutkan tadi berupa insprastruktur diantaranya gorong gorong tadi, disamping insfrastruktur jalan dll.

“Sedangkan kita (DPR) baik di tingkat DT l (provinsi) atau DT ll (tingkat kota/kabupaten) akan menfasilitasi kebutuhan tersebut antara pemerintah dengan masyarakat itu sendiri”, pungkasnya.

(yati/samsuar)