RSUD Sekarwangi Naik Kelas B, Wabup Sukabumi Minta Tingkatkan Pelayanan

110

berantasonline.com (Sukabumi-Jabar) Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono bertindak sebagai Pembina Upacara sekaligus memberikan arahan kepada seluruh jajaran dilingkup RSUD Sekarwangi pada Pelaksanaan Upacara Bendera bertempat di Halaman RS. Sekarwangi, Senin pagi (05/02).

Dalam amanatnya Wakil Bupati menyampaikan , bahwa pelayanan kesehatan di Kabupaten Sukabumi, ditahun 2017 telah banyak mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat dan Provinsi terkait dengan pengelolaan keuangan daerah, sehingga mendapatkan Penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

“Ini tentu bukan hal yang mudah dan bukan sesuatu yang dapat dibeli, akan tetapi itu semua berkat kerja keras dari seluruh Perangkat Daerah dalam mengelola Keuangan Daerah termasuk didalamnya Laporan Keuangan Daerah dari RSUD Sekarwangi.” ungkapnya.

Sementara itu menyangkut kinerja, Pemerintah Kabupaten Sukabumi mendapatkan penilaian, dimana di awal tahun ini Pemerintah Daerah telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian PAN-RB, yang mana tiga Perangkat Daerah termasuk didalamnya RSUD Sekarwangi mendapat penghargaan sebagai Role Model Pelayanan Publik Dengan Kategori Baik.

Lebih lanjut dikatakan, RSUD Sekarwangi selain telah mendapatkan akreditasi juga telah mendapatkan kelas paripurna sehingga kelas RSUD Sekarwangi naik menjadi Kelas B.

“ Hal ini harus terus ditingkatkan sehingga skornya terus naik, karena ini bukan merupakan sesuatu yang mudah dan datang dengan sendirinya akan tetapi berkat kerja keras dan perjuangan seluruh jajaran di RSUD sekarwangi” imbuhnya.
“mudah-mudahan dengan naik kelasnya RSUD Sekarwangi menjadi Kelas B , pelayanannya akan semakin baik sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat ” harap Wabup. (Riswan/Fajar)